Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal, Avicii Sedang Garap Musik Terbaiknya

Fimela.com, Jakarta Industri musik dunia harus kembali kehilangan salah satu bakat terbaiknya. Adalah Tim Bergling atau yang tampil dengan nama panggung Avicii, ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman pada 20 April 2018. Meski sebab kematian belum diketahui, tetapi pihak kepolisian Oman pada 21 April 2018 menyebut jika tidak ada tindak kriminal dalam kematian Avicii.

Sebelum kepergiannya, DJ sekaligus produser asal Swedia tersebut diketahui tengah melakukan penggarapan untuk abum terbaru. Hal ini pun disampaikan oleh A&R executive, Neil Johnson, yang telah cukup lama bekerja sama dengan Avicii.

Ketika disinggung nasib album terbaru yang tengah mereka kerjakan, Neil Johnson memberikan keterangannya. Ia mengaku jika musik yang sedang digarap menjadi musik terbaik Avicii selama bertahun-tahun.

"Kami tengah mengerjakannya dan itu adalah musik terbaiknya (Avicii) selama bertahun-tahun, sejujurnya. Dan aku tahu karena aku (A&R) dari semua albumnya. Dia begitu menginspirasi. Dia sangat keren," jelas Neil Johnson kepada Variety.

Neil Johnson juga buka-bukaan tentang kisah di balik penggarapan album terbaru Avicii sebelum sang DJ meninggal dunia. Yuk, simak rangkuman penuturan tersebut seperti berikut ini.

Avicii Sedang Menggarap Album Terbaru

Selain menyebut jika materi yang tengah mereka kerjakan sebagai musik terbaik Avicii selama ini, Neil Johnson juga menyebut jika mereka telah melakukan proses penggarapan selama satu bulan.

"Kami telah menyelesaikan satu bulan sesi penggarapan. Kami harus benar-benar mengakhiri sesi karena Tim hanya akan bekerha selama 16 jam penuh, yang menjadi kebiasaanya. Kami harus menariknya keluar. Kami memiliki musik yang luar biasa," tambah Neil.

Nasib Album Pasca Avicii Meninggal Dunia

Saat ditanya tentang kelanjutan dan nasib pasca Avicii meninggal dunia, Neil mengaku belum mengetahui tindakan selanjutnya. "Aku tidak tahu. Aku akan duduk dan berbicara kepada keluarga setelah semua orang memiliki kesempatan untuk bernapas. Aku tidak pernah benar-benar mewujudkan hal ini dengan artis yang aku ajak kerja sama sebelumnya dan ini begitu erat," tambah Neil Johnson.

"Jadi, aku tidak tahu. Kami akan mencoba mendapatkan beberapa saran dari keluarga dan semua orang akan menyatukan pikiran mereka, mencoba melakukan apa yang kami pikir Tim ingin kami lakukan," demikian jelas Neil Johnson soal nasib album terbaru Avicii.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading