Sukses

Entertainment

Film Dilan 1990 Diputar di Jepang Tepat di Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla memang sudah tak tayang di bioskop. Namun film yang meraih 6 juta penonton lebih ini masih terus jadi bahan pembicaraan dan bahkan menorehkan prestasi membanggakan di momen hari Kartini.

Film arahan sutradara Fajar Bustomi itu mendapat kesempatan untuk diputar di luar negeri lagi. Sebelumnya Dilan 1990 sudah pernah diputar di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Amerika Serikat (New York) dan Australia (Sydney dan Melbourne).

Yang terbaru, Dilan 1990 yang sementara ini jadi film Indonesia terlaris 2018, baru saja diputar di Okinawa International Movie Festival 2018. Festival film tahunan ini resmi dibuka pada 19 April lalu dan menghibur para penonton di Okinawa, Jepang. Festival yang tahun ini mengambil tema ‘Laugh & Peace’ berlangsung sampai dengan 22 April 2018.

Dilan 1990 merupakan film yang mendapat kehormatan mengisi segmen "Special Invitation". Selain Dilan 1990, beberapa film lainnya juga mendapat kesempatan yang sama seperti Nomitori Samurai dari Jepang dan Jimamu Tofu dari Singapura.

Saat Dilan 1990 diputar, sutradara Fajar Bustomi menghadiri event spesial tersebut. Jadwal pemutaran film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq itu adalah pada 21 April kemarin, yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Sementara itu film Satria Heroes diputar di Sakurazaka Gekijo Hall B hari ini, pada 20 April kemarin. Meski tak menghadiri event tersebut, Iqbaal memposting pemutRamadhan aran film Dilan 1990 di Jepang lewat akun twitternya. Salut dan selamat buat film Dilan 1990.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading