Sukses

Entertainment

Wiro Sableng dan 5 Sinetron Indonesia yang Dijadikan Film

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia paling ditunggu di tahun ini adalah Wiro Sableng 212. Film yang dibintangi Vino G. Bastian ini termasuk contoh film layar lebar yang diangkat dari sinetron atau layar kaca.

Beberapa tahun lalu justru ada fenomena film layar lebar yang sukses dibuatkan versi sinetronnya. Misalnya saja Get Married The Series dan Heart Series yang masing-masing merupakan adaptasi dari film layar lebar Get Married dan Heart.

Yang paling beda dari keduanya adalah setting waktu. Versi sinetronnya menggambarkan karakter utama di film Get Married dan Heart saat mereka masih remaja atau beranjak remaja. Kedua serial atau sinetron ternyata cukup sukses dan para pemainnya jadi dikenal luas.

Misalnya saja Get Married The Series yang membuat nama Gritte Agatha, Randy Martin dan Prilly Latuconsina mulai dikenal. Sedangkan Heart Series mengenalkan penonton pada Yuki Kato, Esa Sigit dan Kevin Julio yang sudah dikenal luas saat ini. Lalu bagaimana dengan sejumlah sinetron yang sukses dan dibuatkan versi layar lebarnya.

Akankah bisa sesukses atau bahkan melebihi versi sinetronnya? Masih butuh waktu buat tahu jawabannya. Sebelumnya, kita simak dulu lima sinetron Indonesia yang akan dibuatkan versi film layar lebarnya.

1. Wiro Sableng

Di era 90-an ada sinetron atau serial Wiro Sableng yang diadaptasi dari serial novel terkenal karya Bastian Tito. Ada beberapa aktor yang pernah memerankan Wiro Sabeng, namun yang paling sukses adalah Herning Soekendro alias Ken Ken.

Versi filmnya akan diperankan Vino G. Bastian dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Ken Ken ternyata juga akan tampil menjadi cameo di film yang rencananya akan dirilis pada September mendatang.

2. Tersanjung

Salah satu sinetron tersukses dan terpanjang adalah Tersanjung yang diproduksi Multivision Plus. Sinetron ini tayang dari tahun 1998 sampai 2005 dan melejitkan nama pemainnya seperti Lulu Tobing, Ari Wibowo dan Jihan Fahira.

Tersanjung akan dibuatkan versi filmnya dan kabarnya akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo, namun belum diketahui siapa saja para pemain utamanya.

3. Roman Picisan

Sinetron Roman Picisan The Series yang tayang pada 2017 lalu sebenarnya merupakan adaptasi dari film berjudul sama di tahun 1980. Kesuksesan sinetronnya mendorong dibuatkan lagi versi layar lebarnya. Seperti versi sinetronnya, film Roman Picisan juga akan dibintangi oleh Arbani Yasiz, Adinda Azani dan Umay Shahab.

4. Keluarga Cemara

Para penyuka sinetron berkualitas, terutama di era 90-an, pasti termasuk penggemar serial Keluarga Cemara. Sinetron bertema keluarga yang dibintangi aktor senior Adi Kurdi sebagai Abah ini, tayang pada 1996 sampai 2004 dan sudah sangat melekat di hati masyarakat.

Kini Keluarga Cemara dibuatkan film layar lebarnya yang menampilkan Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Proses syutingnya sudah selesai dan kemungkinan akan dirilis di tahun ini.

5. Si Doel Anak Sekolahan

Seperti halnya Wiro Sableng, sinetron Si Doel Anak Sekolahan tayang di era 90-an. Sinetron drama komedi ini termasuk sangat fenomenal. Sebelumnya juga permah ada film Si Doel Anak Betawi dan Si Doel Anak Modern di era 70-an yang juga dibintangi Rano Karno dan Benyamin Sueb.

Keberhasilan sinetron Si Doel membuat Rano Karno membuatkan versi layar lebarnya dengan jajaran pemain yang hampir sama. Film bertajuk Si Doel The Movie ini rencananya akan ditayangkan di tahun ini.

What's On Fimela
Loading