Sukses

Entertainment

Yuk, Kenalan dengan Timnas Sepak Bola Indonesia!

aff suzuki cup, timnas indonesia, sepak bola

Euforia sepak bola memang sudah selalu menjadi bagian dari keseharian kawan dan keluarga kita yang laki-laki. Dan biasanya lebih kepada tim-tim serta kejuaraan internasional seperti Piala Dunia yang baru saja berlalu. Tapi seminggu terakhir, Twitter tampak ramai dengan topik kejuaraan sepak bola dengan aneka tweet memuji prestasi Timnas Indonesia yang menang beruntun. Yuk, kita kenalan lebih jelas biar nggak ketinggalan saat topik obrolan mulai "menggelinding".

1. Irfan Bachdim, Idola Baru

irfan bachdim, timnas indonesia, sepak bola, 2010, aff suzuki cup

Umurnya 22 tahun dan baru bergabung dengan Timnad Indonesia sejak tahun 2010 ini. Ia menjalani debut resmi pertamanya ketika pada 1 Desember 2010 ia terjun melawan Malaysia dan berhasil menyetak satu gol hingga Indonesia menang dengan skor 5-1. Putra dari Noval Bachdim yang merupakan pemain Persema Malang di era 1980-an ini memiliki wajahnya ganteng dengan karakteristik campuran Indo Belanda. Pastinya ini jadi faktor ketertarikan publik padanya. Dapat dilihat dari meningkatnya follower Irfan di twitter (@irfanbachdim10) yang meningkat tajam dari 300 hingga 40.000 lebih dalam waktu singkat. Kini bahkan followers Irfan sudah mencapai angka lebih dari 150.000!

2. Bambang Pamungkas, National Treasure!

bambang pamungkas, bepe, timnas indonesia, sepak bola, 2010, aff suzuki cup

Pemain senior Timnas yang dikenal dengan julukan BePe (Bambang Pamungkas) ini sedang dieluk-elukkan publik berkat dua gol yang diborong olehnya pada pertandingan Indonesia - Thailand di ajang Suzuki AFF Cup tanggal 7 Desember 2010 kemarin. Menjadikan skor perolehan Bepe selama tergabung di timnas menjadi sejumlah 34 gol. Berbeda dengan Irfan yang akrab dengan pers, Bepe dikenal tidak banyak bicara dan cenderung menghindar dari sorotan media.

3. Alfred Riedl, The Playmaker Coach

alfred riedl, timnas indonesia, sepak bola, 2010, aff suzuki cupKonon pelatih asal Austria ini adalah kunci dari prestasi beruntun timnas Indonesia di ajang Suzuki AFF Cup 2010. Sebelum bergabung dengan Indonesia pada April 2010 ini, Riedl merupakan pelatih timnas Laos selama 2 tahun. Dikontrak selama dua tahun, mungkinkan Riedl akan berhasil mengulang prestasi Indonesia mengikuti Piala Dunia seperti yang terjadi pada tahun 1938? Saat itu Indonesia masih tercatat sebagai Hindia Belanda dan kalah 6-0 melawan Hungaria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading