Sukses

Entertainment

Jangan Sembarang Download Dari Internet!

Kamu yang nggak pernah lepas dari dunia maya, kegiatan download dan upload pastinya bukan kegiatan yang aneh buatmu. Berbagai lagu baru bisa kamu nikmati dengan mengunduh dari berbagai situs, baik yang gratis (bajakan) ataupun yang bayar (resmi).

Jangan sembarang klik situs yang tidak jelas!Nggak hanya lagu yang bisa kamu download bebas di internet, tapi berbagai judul film (dari dalam ataupun luar negeri) dan permainan bisa kamu download dari situs-situs di internet. Kamu bisa memilih berbagai situs yang menawarkan “jasa” penyediaan film dan aplikasi. Banyak banget situs yang menjanjikan film secara gratis. Gratis? Siapa sih yang nggak tertarik dengan kata ‘gratis’. Pastinya kamu akan memilih situs yang menawarkan film gratis dibandingkan dengan situs yang menawarkan sebuah film dengan harga beberapa dolar. Yang harus diingat, tentunya kamu melakukan pembajakan kalau men-download film gratis dari situs ilegal.

Pembobolan rekening melalui internet bisa terjadi karena situs tertentu!Nah, buat kamu yang sering men-download film bajakan, mulai sekarang berhati-hatilah jangan asal klik situs-situs yang memajang kata ‘gratis’. Selain kamu melakukan kejahatan karena membajak karya cipta seseorang, kamu juga telah membahayakan dirimu sendiri. Mengapa?

Ada situs-situs tertentu yang bisa menyerap semua informasi pribadi saat kamu mengakses situs tersebut. Memang di Indonesia, hacker nggak terlalu disorot seperti di negara-negara barat, tapi nggak ada salahnya kamu terus waspada. Buktinya, situs beberapa departemen pemerintahan pun pernah beberapa kali di-hack.

Saat kamu mengunjungi situs-situs tertentu yang memang sengaja dibuat dengan tujuan nggak baik, kamu sama saja dengan sukarela memberikan semua informasi pribadi kepada si pemilik situs (IP). Setiap aktivitas yang kamu lakukan dengan komputermu akan dengan mudah diketahui oleh si pemilik IP. Jika kamu melakukan transaksi perbankan dengan komputermu, bukan nggak mungkin semua akses transaksimu (mulai dari user ID dan password) juga diketahui oleh si pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan tentunya mereka dengan bebas bisa melakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan akun pribadimu. Nggak mustahil mereka akan melakukan transaksi perbankan dengan akun milikmu.

Saat ini sudah banyak orang yang menjadi korban pembobolan rekening via internet. So, kalau kamu nggak ingin menjadi korban selanjutnya, mulai sekarang berhati-hatilah saat akan mengeklik setiap situs yang nggak jelas!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading