Sukses

Entertainment

Dikabarkan Lady Gaga Batal Konser, Promotor Masih Main Rahasia!

Lady Gaga saat konser di Tokyo, JepangTiket konser Gaga laris manis dan langsung habis terjual dalam waktu sangat singkat. Belum lagi heboh persiapan konsernya di sini yang dikabarkan akan jadi tur Born This Way Ball termegah, konser yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 3 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu malah dibatalkan sepihak oleh Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Alasannya? Banyak pihak yang menentang keras kedatangan pelantun “Poker Face” itu, rekomendasi jadi salah satu acuan Mabes Polri mengeluarkan keputusan itu, jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

Sudah bisa ditebak, Little Monsters, termasuk para seleb yang juga fans Gaga langsung uring-uringan, salah satunya lewat Twitter. Titi Sjuman, Ahmad Dhani, Sarah Sechan, Dewi Perssik, dan lainnya ikut angkat bicara. Hashtag #IndonesiaSavesGaga pun langsung dibuat untuk mendukung konser Gaga dan memprotes kebijakan kepolisian yang dinilai aneh. Rikwanto menambahkan bahwa ditemukan banyak faktor dari Gaga yang nggak sesuai dengan budaya kita, sehingga bisa berdampak pada faktor keamanan. Harapan kepolisian, pembatalan konser ini nantinya bisa diterima dengan baik dan proses pengembalian tiketnya pun berjalan lancar. Ada pula wacana untuk memindahkan konsernya ke Bali.

Berita pembatalan konser Gaga ini nggak cuma ramai dibicarakan di sini, media internasional seperti Time, MTV, E!Online, Vanity Fair, CNN, Rollingstone, NME, dan Fox News pun ikut membahasnya habis-habisan, sehingga tak pelak lagi jadi perhatian seluruh dunia. Salah satu bahasan Time adalah pernyataan Habib Salim Alatas dari FPI yang siap menduduki Soekarno Hatta jika Gaga masih nekat datang ke Jakarta dengan judul artikel “Indonesia Police May Cancel 'Satanic' Lady Gaga Concert”. Lain lagi dengan Washington Post yang memilih judul yang berkesan menyindir, “Lady Gaga is Officially Too Sexy for Indonesia”.

Apa pihak promotor akan mengikuti “mandat” kepolisian dengan membatalkan konser Gaga dan membuat puluhan ribu Little Monsters di Indonesia kecewa? Dan, benarkah ada rencana untuk memindahkan konsernya ke Bali dengan pertimbangan lingkungan yang lebih mendukung? Sampai saat ini, pengumuman resmi Big Daddy selaku promotorlah yang paling ditunggu.

Siang tadi fans klub Lady Gaga, Lady Gaga Indonesia, lewat akun Twitter @LadyGagaIndo mengklaim MUI, FPI, dan Polri sudah menyetujui konser tersebut dan rencananya malam nanti Big Daddy akan angkat bicara. Tapi, pemilik akun Twitter @jayyhoo menuliskan: Interview done! Media Liaison @bigdaddyid didn't say a word.. But, the show isn't officially cancelled yet.. They still find a way… Dan ketika tim FIMELA.com mengonfirmasikan kepastiannya pada Arif, salah satu media relation Big Daddy, ia pun mengatakan semua masih dalam proses sehingga belum bisa memberikan pernyataan apa pun sampai ada pengumuman resmi dari manajemen. Jadi, bagaimana nasib Gaga? Bersabar saja menunggu kepastiannya, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading