Sukses

Entertainment

Pulau Harapan: Keindahan Bawah Laut yang Belum Terekspos

Next

Pulau HarapanLiburan saat musim panas (kemarau) paling pas buat dihabiskan di daerah pesisir pantai. Mau mencari daerah pesisir pantai yang masih belum banyak terjamah namun tidak jauh dari Jakarta? Kamu bisa menjadikan Pulau Harapan, salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu, menjadi tujuan wisata kamu kali ini.

Dari Jakarta, kamu bisa menuju Pulau Harapan dengan menggunakan kapal dari Muara Angke ataupun dari Pantai Marina Ancol. Kalau kamu menginginkan perjalanan yang nyaman dan lebih cepat, tentu kamu harus memilih untuk berangkat dari Pantai Marina Ancol. Dari Ancol, kamu akan menggunakan speedboat dan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam untuk menuju Pulau Harapan.

Tidak seperti pulau-pulau lain yang sudah umum menjadi tujuan wisata, Pulau Harapan masih tergolong sepi pengunjung wisata. Bahkan di dermaga Pulau Harapan, kapal-kapal pengangkut penumpang tidak seramai kapal-kapal seperti di dermaga  Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Tapi, pulau ini pas buat kamu yang tidak terlalu menginginkan keramaian.

Next

Pulau HarapanSama seperti di pulau lainnya, kecuali pulau yang terkenal sebagai pulau resort, para pengunjung Pulau Harapan bisa bermalam di pulau ini dengan menikmati fasilitas rumah sewaan. Tentu harga rumah sewaan juga bervariasi, tergantung besar rumah dan juga kebutuhan kamu. Sedangkan untuk urusan makan, kamu bisa memilih untuk memesan makanan dari rumah yang kamu sewa atau mungkin menikmati warung-warung yang ada di sekitar pulau. Namun, berhubung pulau ini masih sedikit didatangi pengunjung, warung di sekitar pulau pun juga masih sangat sedikit. Jadi, disarankan buat kamu untuk memesan makanan dari rumah sewaan.

Nggak afdol rasanya pergi ke pulau tanpa bermain air. Dari Pulau Harapan, kamu bisa menuju spot-spot snorkeling di sekitar pulau dengan kembali menggunakan kapal. Setelah sampai di spot snorkeling dan siap dengan peralatan snorkeling di badan, nggak perlu pikir panjang lagi untuk segera loncat ke dalam laut.

Next

Pulau HarapanGugusan karang indah dengan bentuk yang bervariasi dan beragam ikan kecil warna-warni pun siap menyambut seketika kamu terjun ke dalam air. Keindahan bawah laut yang tersaji rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kamu bisa snorkeling sambil mengabadikan pemandangan indah bawah laut dengan menggunakan Sony Cyber-shot DSC TX20.

Dengan kemampuan lensa 16,2 megapixel, Si Stylish keluaran terbaru dari Sony ini bisa mengabadikan setiap detail keindahan bawah laut dengan sempurna. Sebelum memasukkan kamera ramping ini ke dalam laut, pastikan kamu telah mengubah mode kamera menjadi mode khusus untuk pemandangan bawah laut (scene selection-> underwater). Mode ini berfungsi untuk memperkecil kemungkinan hasil foto blur akibat banyaknya goyangan saat mengambil foto bawah laut.

Pulau HarapanNggak puas hanya mengambil gambar di permukaan? Kamu bisa melepas jaket pelampung dan menyelam agak dalam lagi karena kamera yang dibanderol dengan harga 4 jutaan ini mampu untuk diajak beraktivitas hingga di kedalaman 5 meter.

Puas dengan bawah laut, kamu bisa mengabadikan pemandangan di sekitar pantai dengan fitur picture effect di DSC TX20 ini. Penampilan kamera stylish yang terdiri dari dua warna ini, bagian atas slide penutup lensa berwarna cerah dengan corak dan bagian bawah berwarna lebih lembut, serta dengan ukuran yang sesuai dengan genggaman tangan, pas banget untuk dibawa-bawa setiap kali kamu beraktivitas. Tentu kamu nggak mau kan melewatkan begitu saja setiap detail aktivitas liburanmu, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading