Sukses

Entertainment

Lebih Cantik, Stylish & Cerdas Mulai dari Sekarang!

Next

Be A Better You

Jadi perempuan itu harus pintar. Kira-kira itulah yang ditekankan oleh Lisa Soemarto, sang perencana keuangan ternama, saat mengantarkan presentasinya di hadapan 500 perempuan dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (13/10/2012) lalu. Pembahasan tentang dana pensiun, investasi, hingga asuransi jiwa, dipaparkan jelas oleh Lisa dan ditegaskan dengan satu pesan penting yaitu perempuan masa kini harus mampu mandiri secara finansial, sehingga mempersiapkan diri sejak dini sebenarnya mutlak dilakukan.

Sayangnya, untuk sebagian perempuan, kata investasi itu masih dianggap rumit dan memberatkan karena disangka harus melibatkan dana besar, padahal Lisa memberikan simulasi kalau kita mulai rutin menginvestasikan uang sebesar Rp. 300.00,00 secara rutin selama selama 25 tahun, bisa menuai hasil kurang lebih 5 Milyar Rupiah! Lisa menambahkan, ketika seorang perempuan sudah pandai mengatur keuangannya sendiri, ia bisa dibilang bisa “menguasai dunia”. “Ketika kamu menginginkan membeli kendaraan, tempat tinggal, atau apapun barang yang kamu inginkan dengan didukung perencanaan keuangan yang baik, semua itu bisa tercapai tanpa harus tergantung pada orang lain,” ujar Lisa.

 

Next

 

Be A Better You

Lisa nggak datang sendirian, karena juga ada Dipa Andika, perwakilan dari PT XL Axiata Tbk, yang mengantarkan presentasi tentang betapa eratnya hubungan dunia profesional dengan digitalisasi yang kini berwujud social media. Sang founder Ayah ASI ini, memaparkan kalau tren social media sudah sangat kencang berhembus, hingga membuat level korporat sekalipun merasa membutuhkan akun Twitter dan Facebook sebagai medium untuk berinteraksi dengan publik. Cara inilah yang sudah diaplikasikan dengan baik oleh XL sebagai penyedia telekomunikasi ternama di Indonesia untuk mendengar dan mengetahui kabar terkini di masyarakat.

Pembicaraan tentang social media belum berakhir, karena perwakilan dari FIMELA.com, yaitu Ratna Irina, juga membawakan presentasi tentang betapa eratnya dunia pencitraan di ranah social media untuk hampir semua orang. Riri, Editor in Chief FIMELA.com ini, menuturkan fakta-fakta bahwa kebebasan berpendapat dan berbicara di akun pribadi, memang menyenangkan, namun sebaiknya harus dijaga menurut koridornya masing-masing, karena bisa menjadi boomerang untuk kita sebagai pemilik akun. Masih banyak yang nggak menyadari kalau kata-kata sangat bisa menjadi penyulut perpecahan hingga merusak reputasi seseorang hanya karena kita kurang bijak menggunakan akun situs pertemanan. Pesan ini sangat berkaitan dengan kampanye Speak4Peace yang kami usung sekarang ini, bukan?

 

Next

 

Be A Better You

Acara berlanjut dengan presentasi menarik dan interaktif tentang pentingnya public speaking oleh Hilbram Dunar.  Ya, cara berkomunikasi adalah salah satu elemen penting untuk menampilkan diri kita dengan baik baik dan layak di hadapan umum, terutama di dunia profesional kerja. Berbicara bukan sekadar mengeluarkan bunyi, namun juga harus didukung dengan gestur, intonasi, pengucapan, dan cara penyampaian yang baik agar maksud perkataan bisa tersampaikan ke lawan bicara.

Bukan cuma lewat kata-kata, cara kita berpenampilan pun sebenarnya menjadi medium mengomunikasikan diri ke orang lain. Ketidaktahuan sering menjadi alasan dasar kenapa kita bisa salah memilih warna atau model baju yang tepat untuk dikenakan di lingkungan kerja. Di sesi inilah Sophie Paris memberikan tips dan trik tentang pemilihan busana kerja yang pas dan menarik, dilanjutkan dengan fashion show singkat koleksi terbaru mereka yang memanjakan mata! Acara pun semakin menarik ketika 15 pasang peserta seminar berkompetisi dalam Styling Competition untuk memenangkan hadiah menarik dari Sophie Paris.

Semua pembahasan di atas tadi adalah materi yang dibawakan dalam acara seminar “Be A Better You” yang diselenggarakan oleh FIMELA.com bersama Sophie Paris dan XL. Semua aspek untuk menjadi perempuan cantik, stylish, dan cerdas, tuntas dibahas dan dijawab oleh para ahlinya. Bukan hanya sekali, acara menarik ini masih terus akan berlangsung di beberapa sekolah tinggi sekitar Jabotabek hingga November mendatang. Jadi, sampai ketemu lagi di acara “Be A Better You” selanjutnya, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading