Sukses

Entertainment

Segera Berakhir, 5 Film Pilihan di Europe on Screen Ini Jangan Dilewatkan

Next

europe on screenRust And Bone

Drama dan percintaan merupakan benang merupakan benang merah dari film yang baru dirilis awal November ini. Dibintangi oleh Marion Cotillard, Matthias Schoenaerts, dan Armand Verdure, film yang berdurasi 120 menit ini ternyata sudah memenangi penghargaan dalam salah satu festival film bergengsi di Eropa, Cannes.

Rust and Bone bercerita tentang kisah asmara antara seorang pelatih paus dan lelaki petarung jalanan. Adalah Stephanie, seorang pelatih paus yang harus kehilangan kedua kakinya karena kecelakaan kerja. Cacat yang dideritanya membuat Stephanie kehilangan rasa percaya diri dan hidupnya menjadi kacau. Ali, petarung jalanan, awalnya tidak sengaja bertemu Stephanie saat ia sedang baku hantam di jalan.

Namun ternyata, nasib mempertemukan mereka kembali ketika Stephanie berada dalam kondisi terpuruk saat harus menjalani sisa hidupnya dengan bergantung pada kursi roda di sebuah rumah sakit. Akhirnya, Ali pun memutuskan untuk mendampingi Stephanie dan membangkitkan semangat hidupnya kembali setelah hilang akibat cacatnya seumur hidup. Pst, film ini merupakan salah satu film yang direkomendasikan oleh Lala Timothy lho.

Tahun produksi: 2012

Sutradara: Jacques Audiard

Festival  & Penghargaan: Winner - In competition - Cannes 2012, Winner - Best Film - BFI London Film Festival 2012

Next

el bulliEL BULLI: COOKING IN PROGRESS

Nah, buat kamu yang hobi dan doyan banget masak, El Bulli: Cooking In Progress sepertinya harus kamu masukkan ke dalam daftar film buruan kamu untuk hari ini dan besok. El Bulli: Cooking In Progress merupakan sebuah film dokumenter yang mengajak kita untuk merasakan menjadi seorang juru masak yang seutuhnya.

Ferran Adrià salah satu koki ternama di dunia, mengajak penonton untuk bisa mengikuti perjalanannya di El Bulli bersama 40 orang juru masak yang ada di timnya. Setiap tahun, El Bulli hanya melayani pengunjung selama 6 bulan sedangkan 6 bulan sisanya digunakan oleh Ferran untuk menciptakan menu-menu baru.

Dalam film ini, Ferran juga menekankan tentang filosofi dan seni dalam memasak. Jadi, kamu yang hobi banget melakukan eksperimen di dapur dan sering menyulap dapur menjadi sebuah laboraturium percobaan, rasanya nggak boleh melewatkan film yang satu ini.

Tahun produksi: 2011

Sutradara: Gereon Wetzel

Festival & Penghargaan: Winner - Best Editing in the category of Documentary (Anja Pohl) - German Camera Award 2011, Winner - FFF FörderPreis - Filmfest München 2011

Next

 

europe on screenKISS ME

Satu lagi film tentang kisah percintaan yang nggak boleh kamu lewati, Kiss Me. Film yang berasal dari Swedia ini bercerita tentang kisah cinta pelik antara dua orang perempuan dan seorang lelaki. Pasti kamu berpikir adanya perebutan cinta satu lelaki dengan dua orang perempuan. Bukan, Kiss Me bercerita tentang pertarungan hati seorang perempuan yangn telah memutuskan untuk menikah namun ternyata di tengah perjalanan, ia jatuh hati pada perempuan lain yang masih kerabatnya.

Mia dan Frida, kedua perempuan ini saling menaruh perasaan ketika kali pertama bertemu di acara pertunangan orang tua mereka. Namun sayang, Mia jatuh hati kepada Frida setelah ia memutuskan untuk menikah dengan seorang laki-laki bernama Tim. Pergolakan perasaan di antara mereka pun dimulai dan entah apakah Mia tetap pada pendiriannya untuk menikah dengan Tim atau memperjuangkan cinta mereka dan bertahan bersama Frida.

Tahun produksi: 2011

Sutradara: Alexandra-Therese Keining

Festival & penghargaan: Nominee - Best Supporting Actress (Liv Mjönes) - Guldbagge Awards 2012

Next

 

europe on screenLove.Net

Rasanya dunia maya bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk juga di dalamnya mencari jodoh dan teman untuk melakukan aktivitas seksual. Love.Net merupakan film komedi romantis asal Bulgaria yang menggambarkan kepelikan kehidupan asmara, rumah tangga yang kurang harmonis, rasa keingintahuan remaja terhadap masalah seks, dan penurunan degradasi moral.

Love.Net menggambarkan bahwa ternyata memang ada kegiatan seksual di balik penggunaan dunia maya yang sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Yang semakin membuat penasaran adalah film ini menyabet cukup banyak penghargaan dalam festival film di Eropa.

Tahun produksi: 2011

Sutradara: Ilian Djevelekov

Festival & penghargaan: Winner - Best Screenplay (Nelly Dimitrova, Matey Konstantinov, Ilian Djevelekov) - Zlatna Roza Film Festval 2011, Winner - Best Actress (Lilia Maraviglia) - Zlatna Roza Film Festval 2011, Winner - Best New Director (Ilian Djevelekov) - Zlatna Roza Film Festval 2011, Winner - Best Actor (Hristo Shopov) - South–East European Film Festival 2012, Nominee - Grand Prix - Bratislava International Film Festival 2011

Next

 

europe on screenLoose Cannons

Selain Kiss Me, film berdurasi 110 menit juga mengangkat permasalahan orientasi seksual. Di Eropa, membicarakan orientasi seksual memang cukup terbuka dan gamblang. Hubungan asmara sesama jenis sudah bukan masalah tabu lagi untuk dibicarakan, namun tetap saja masih ada sekelompok orang-orang yang masih belum bisa menerima kenyataan seperti ini.

Loose Cannons bercerita tentang seorang lelaki yang berusaha untuk jujur kepada keluarga besarnya untuk memberitahukan masalah penyimpangan orientasi seksual yang diderita. Namun, karena keluarganya berasal dari keluarga tradisional, mereka masih cukup sulit untuk menerima kenyataan yang diberitahukan oleh anak lelaki mereka. Dibungkus dengan balutan komedi, film ini menampilkan peristiwa yang dekat dengan keseharian kita secara satire.

Tahun produksi: 2010

Sutradara: Ferzan Özpetek

Festival & penghargaan: Winner - Best Supporting Actor (Ennio Fantastichini) - David di Donatello Awards 2010, Winner - Best Supporting Actress (Ilaria Occhini) - David di Donatello Awards 2010, Winner - Silver RIbbon for Best Supporting Actor (Ennio Fantastichini) - Italian National Syndicate of Film Journalists 2010, Winner - Silver Ribbon for Best Supporting Actress (Elena Sofia Ricci, Lunetta Savino) - Italian National Syndicate of Film Journalists 2010, Winner - Special Jury Mention for Best Narrative Feature - Tribeca Film Festival 2010, Nominee - Silver Ribbon for Best Director (Ferzan Ozpetek) - Italian National Syndicate of Film Journalists 2010, Nominee - Best Music (Pasquale Catalano) - David di Donatello Awards 2010, Nominee - Best Supporting Actress (Elena Sofia Ricci) - David di Donatello Awards 2010, Nominee - Best Director (Ferzan Ozpetek) - David di Donatello Awards 2010, Nominee - Best Film - David di Donatello Awards 2010, Nominee - Audience Award for Best Film - European Film Awards 2010, Nominee - Best Composer (Pasquale Catalano) - European Film Awards 2010

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading