Sukses

Entertainment

Berawal dari Wadah Curhat Perempuan, Sebuah Komunitas Bentuk Badan Usaha

cewequatBuat kamu yang aktif di dunia per-twitteran dan tertarik pada isu women empowerment, pasti sudah nggak asing lagi dengan sebuah komunitas perempuan CeweQuat. Topik apa sih yang nggak jauh diobrolin oleh sesama perempuan? Yup, karier, cinta, kehidupan sehari-hari, dan kesehatan pastinya. Nah, berawal dari kepedulian pribadinya terhadap isu-isu perempuan, Bunga Mega, mendirikan komunitas CeweQuat.

Setelah mengalami pasang-surut sejak diluncurkan pada tahun 2011, akhirnya Mega berhasil membuktikan bahwa memang komunitas sebagai wadah perempuan mengaktualisasi diri. Tak hanya bertukar pikiran dan diskusi melalui twitter, CeweQuat pun rutin mengadakan pertemuan setiap bulan yang membahas topik-topik menarik seputar kehidupan perempuan, terutama masalah asmara.

 

cewequatDiskusi, bakti sosial, dan serentetan acara lain sudah mulai menyibukkan pengurus dan anggota komunitas CeweQuat. Sadar dengan perkembangan komunitasnya yang sudah mulai memerlukan pendanaan lebih untuk kegiatan-kegiatan sosial mereka, Mega pun mengambil langkah berani demi keberlangsungan CeweQuat.

PT Perempuan Kuat Indonesia, lahir pada pertengahan Juni lalu sebagai salah satu sarana untuk membiayai seluruh kegiatan sosial dan misi women empowerment yang diusung komunitas CeweQuat. Bukan sekadar komunitas biasa, CeweQuat menggandeng tokoh ternama sebagai mentor para anggota komunitas. Imelda Fransisca, pemenang Kontes Puteri Indonesia tahun 2005 dan Angkie Yudistia, selaku pendiri Thisable Enterprise pun hadir sebagai tokoh perempuan yang menginspirasi.

cewequat“CeweQuat sudah semakin besar dengan beragam kegiatannya. Sudah waktunya komunitas ini punya sumber pendanaan sendiri karena tidak mungkin kita selamanya menggunakan dana pribadi setiap kali ingin mengadakan acara. Maka dari itu, lahirlah PT Perempuan Kuat Indonesia. Dan CeweQuat merupakan sebuah komunitas resmi yang berada di bawah naungannya. Bentuk usaha kami pun beragam, misalnya saja sebagai event organizer yang siap memenuhi permintaan klien untuk membuat satu acara. Karena kami adalah komunitas perempuan yang fokus pada masalah perempuan maka kami pun hanya menerima tawaran pekerjaan yang berkaitan dengan perempuan. Kami harus tetap fokus pada tujuan awal didirikannya komunitas dan usaha ini,” ujar Mega saat ditemui di acara Networking Night, di kawasan SCBD.

Dengan hadirnya badan usaha ini, Mega berharap misi CeweQuat yang fokus pada women empowerment, bisa terwujud dan bisa menjangkau perempuan di seluruh Indonesia. Nah, buat kamu yang perlu wadah curhat yang tepat, CeweQuat bisa menjadi jawabannya.

 

foto: @cewequat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading