Sukses

Entertainment

Kenapa Kita Sangat Terpaku dengan Si Pesawat Hilang?

Menurut narasumber CNN, Patrick Smith, hal yang membuat orang terpaku pada berita ini adalah karena sudah menjadi cerita misteri. Berita tentang MH370 mendominasi berita dalam segala bentuk bahkan di social media menjadi trending topic.

misteri MH370

Saya bukan lah orang yang sangat mengikuti apa yang terjadi di dunia, tapi, MH370 nggak pernah luput saya cek setiap hari. Apakah ada berita baru? Apakah ada spekulasi baru? Apakah ada petunjuk baru? Nggak cuma saluran atau website berita yang saya simak, tapi juga random link, seperti blog seorang pilot senior yang membagi spekulasi dari sudut pandang seorang penerbang tentang apa yang terjadi kalau pesawat MH370 memang benar dibajak serta apa yang mungkin terjadi. Banyak fakta mengerikan yang saya baca dari berbagai sumber tersebut. And I think I (and the rest of the world) will continue to follow the news until the missing plane found.

Untuk seseorang yang (sebenarnya) takut naik pesawat, I was wondering why am I so gripped by the missing plane?

Jawabannya mungkin karena kejadian ini sangat aneh sekaligus related dengan kita semua. So many people whom travel by plane will relate easily to this story; the experience of flying. Sampai misteri ini terjawab, siapa sih yang nggak deg-degan setiap melangkahkan kaki memasuki pesawat? Atau terlompat kaget karena turbulence sekecil apa pun? Nggak bertanya-tanya apakah bisa sampai tujuan dengan selamat bahkan kembali ke rumah, saat pesawat take off?

Misteri pada dasarnya memang akan membuat orang tertarik sampai ditemukan jawabannya. Apalagi hal ini berhubungan dengan hal yang umum terjadi pada orang banyak, dalam hal ini, pengalaman terbang. Mungkin pada saat ditemukan jawaban tentang apa yang terjadi pada MH370, barulah we can (sort of) move on. Tapi saat ini, yang bisa kita lakukan adalah berdoa dan berharap, that whatever happened, someone can give us an answer.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading