Sukses

Entertainment

Gogon Srimulat Selalu Tolak Operasi Pasang Ring

Fimela.com, Jakarta Umur seseorang memang rahasia Tuhan. Demikian pula dengan pelawak Gogon Srimulat. Ia meninggal dunia setelah mengisi panggung kampanye Bupati Petahana di Lampung bersama Didi Kempot, Doyok dan Kadir. Gogon meninggal secara mendadak.

Dari beberapa sahabatnya diketahui bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung. Karena penyakit tersebut, Gogon terlihat mudah letih dan setiap kali bernapas selalu terlihat ngos-ngosan.

 

"Iya (jantung). Napasnya berat. Sudah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan," kata Kadir saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2018).

Seharusnya, Gogon menjalani operasi jantung karena penyumbatan tersebut. Lazimnya ia harus melakukan operasi pasang ring. Namun, Gogon selalu menolak ketika disarankan untuk menempuh jalan operasi.

 

"Kalau penyumbatan itu tidak cepat-cepat dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Nah, dia enggak mau dipasang ring. Enggak tahu karena apa," tutur Kadir.

Sebagai sahabat, Kadir sudah beberapa kali menyarankan agar Gogon melakukan langkah medis yang diwajibkan. "Enggak ngerti karena takut atau apa. Pokoknya nggak mau saja dia. Cuma dia disuruh ke rumah sakit selalu enggak mau saja," ucapnya.

 

Rencananya jenazah Gogon akan segera diberangkatkan dari Lampung ke Solo. Mengenai informasi kapan dan lokasi dikebumikannya sang pelawak bergaya khas itu, Kadir belum mengetahui pasti.

"Itu yang saya belum ada info. Paling sore lah. Biasanya nunggu keluarganya (Gogon Srimulat) datang. Di atas jam 12 pasti. Sekarang Insha Allah nanti jam 10 dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat," ujar Kadir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading