Sukses

Entertainment

Berhijab, Chacha Frederica Berusaha Memperbaiki Perilakunya

Fimela.com, Jakarta Chacha Frederica telah memutuskan untuk mengenakan hijab belum lama ini. Hal itu membuatnya merasakan, memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik agama yang dianutnya. Terlebih banyak anggapan masyarakat, jika penggunaan hijab di kalangan artis, semata hanya untuk pencitraan saja.

Salah satu yang dijaga Chacha, sapaan akrab Chacha Frederica, adalah perilakunya. Ia tak ingin ada perilakunya yang justru akan menjatuhkan nama dan agama yang dianutnya.

 

"Kadang orang suka berpikir ya sudah pakai hijab saja dulu itu kan emang kewajiban. Urusan luarnya nanti saja. Tapi kalau menurut aku itu satu paket. Karena kalau kita udah memutuskan untuk berhijab kita juga jadi punya tanggung jawab untuk menunjukkan Islam seperti apa kepada masyarakat," kata Chacha saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chacha mengaku penuh perjuangan untuk bisa memutuskan mengenakan busana muslimah. Terlebih ada saja orang di sekelilingnya yang pro dan kontra. Chacha bahkan pernah dinasehati saat berhijab, akan kehilangan job. Namun ia tak bergeming dengan keputusannya.

 

"Alhamdulillah janji Allah memang benar. Bagi orang yang bertakwa pasti akan diberikan solusi rezeki dari pintu yang tidak kita sangka," ucapnya.

Meski saat ini sudah berhijab, bukan berarti Chacha paham dengan ilmu agama. Ia mengaku masih harus banyak belajar soal agama yang dianutnya. Untuk itu ia kerap menolak jika diundang sebagai seorang ustazah.

 

"Engga lah, belum bisa (jadi ustadzah). Keinginan belum ada sih. Aku oengennya belajar buat diri aku sendiri dulu sekarang. Tapi kalau untuk orang lain aku masih belum bisa," tegas Chacha Frederica.

Saat ini, Chacha Frederica tengah menikmati hari-harinya berbusana muslimah, tentunya dengan terus mempelajari ilmu agama yang dianutnya. (Mathias Purwanto/KapanLagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading