Sukses

Entertainment

Menyentuh, Pangeran Harry Petik Bunga Favorit Mendiang Ibundanya untuk Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle tampak memesona di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5) lalu. Kala itu, Meghan tampak cantik dalam balutan dress pure white dengan mahkota di kepalanya. Di tangannya, aktris berkebangsaan Amerika ini memegang sebuah buket bunga berwarna putih.

Siapa sangka, jika buket bunga tersebut disiapkan khusus oleh Harry sebelum hari pernikahannya dengan Meghan. Sebagaimana dilaporkan People, Harry memetik sendiri bunga-bunga cantik tersebut dari kebun di rumahnya di Istana Kensington.

Adapun bunga yang petik Harry merupakan favorit dari mendiang ibundanya, Putri Diana, yakni bunga Forget-Me-Nots. Pihak kerajaan menyatakan, jika buket bunga tersebut sebagai tribut Harry dan Meghan pada mendiang Diana.

Tak hanya bunga Forget-Me-Nots, buket bunga Meghan Markle juga terdiri dari lily of the valley, astilbe, melati, astrantia, dan sprigs of myrtle. Keenam jenis bunga itu kemudian diikat dengan pita sutra.

Sprigs of myrtle sendiri merupakan bagian dari tradisi kerajaan. Jenis bunga ini bisa didapatkan di Osborne House, di mana Ratu Victoria yang menanamnya pertama kali. Bunga myrtle yang ada di buket bunga Meghan Markle ternyata sama dengan buket bunga Ratu Elizabeth II yang menikah pada 1947 silam.

Buket bunga dimuseumkan

Sesuai tradisi, Meghan Markle membawa buket bunganya ke Westminster Abbey untuk dikenang di Grave of the Unknown Warrior. Hal tersebut merupakan bagian dari tradisi keluarga kerajaan Inggris setelah menikah.

Sebelumnya, Kate Middleton yang kini bergelar Duchess of Cambridge itu juga melakukan hal demikian di pernikahannya pada 2011. Tradisi ini dimulai dari masa Ratu Elizabeth, ibu dari Ratu Elizabeth II sekarang.

Gelar Meghan Markle sekarang

Beberapa jam sebelum pernikahannya, Ratu Elizabeth II memberikan gelar baru untuk cucunya. Sebagaimana dikutip E! News, Pangeran Harry kini memiliki gelar Duke of Sussex, sementara Meghan Markle Duchess of Sussex. Selamat berbahagia, Meghan dan Pangeran Harry!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading