Sukses

Entertainment

Merdunya Suara Virzha saat Melantunkan Ayat Suci Alquran

Fimela.com, Jakarta Di balik penampilan sangar dengan rambut gondrongnya, ternyata sosok Virzha merupakan rocker yang taat pada kewajibannya sebagai seorang muslim. Disela-sela kesibukannya, solois asal Medan itu tetap menyempatkan diri untuk menggali pundi-pundi pahala di bulan Ramadan ini.

Seperti yang Bintang.com lihat pada Rabu (23/5/2018) sore, ditengah kesibukannya mempromosikan album terbarunya, Virzha masih menyempatkan diri untuk melaksanakan salat Ashar dan membaca beberapa ayat suci Alquran. Suara Virzha nyatanya tak hanya terdengar merdu saat ia melantunkan lagu-lagu andalannya. Terbukti, ketika membacakan beberapa ayat surat Al Qadr, Virzha pun fasih melantunkan dengan hukum bacaan Alquran yang detil.

Menurut Virzha, pendidikan agama memang sudah diterapkan oleh kedua orangtuanya sejak kecil. Bahkan, sang ayah terbilang sosok orang tua yang tegas soal urusan agama.

"Memang dari kecil emang disekolahin ngaji dulu. Keluarga saya termasuk keluarga yang agamis dan ayah saya bisa dibilang tegas soal itu," ucap Virzha.

Di bulan suci Ramadan ini, pelantun lagu "Sirna" itu pun bertekad untuk mengkhatamkan Alquran dalam tempo satu bulan. Sejak SD [Virzha] sudah mengkhatamkan baca Alquran.

 "Tahun ini pengen khatam Alquran, terakhir waktu SD (khatam Quran)," tuturnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya khatam Quran selama Ramadan, pria 28 tahun itu rutin membaca sedikitnya tiga halaman Quran setiap harinya.

"Sekarang masih di Al Baqarah. Setelah solat subuh biasanya (tadarus Quran). Biasa bacanya sampe tiga ain, jadi sekitar tiga halaman," paparnya.

Meski begitu, nyatanya Virzha tak hanya sekedar membaca Quran. Perlahan, ia pun mencoba untuk lebih memahami dari setiap ayat yang ia baca dengan mengkaji lebih dalam arti dari ayat-ayat yang ia baca setiap harinya.

"Sekarang saya nggak mau sekedar baca, tapi juga makna isinya. Alquran bagi aku bukan susah untuk bacanya, tapi untuk ngebacanya butuh waktu. Setelah baca Arabnya, saya baca artinya, itu pelan-pelan karena bahasa Alquran sulit dimengerti," tandas Virzha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading