Sukses

Entertainment

Sisi Religius di Balik Penampilan Sangar Virzha

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan dianggap momen spesial bagi banyak umat muslim, termasuk Virzha. Di balik penampilannya yang gahar, pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha itu ternyata merupakan seorang muslim yang taat beribadah.

Dalam sebuah kesempatan, Bintang.com menyaksikan sendiri ketaatan Virzha terhadap kewajibannya sebagai seorang muslim. Disela-sela kesibukannya, pria 28 tahun itu selalu menyempatkan waktu untuk menjalankan ibadah sholat dan membaca Al Quran.

Menurut Virzha, bulan ramadan merupakan saat yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Ramadan itu kedekatan batin terhadap ibadah, terhadap Allah," ucap Virzha pada Bintang.com, Rabu (23/5/2018).

"Aku ngerasa bulan ini sebenernya tidak ada space untuk istirahat kalau kita ngejalaninnya sungguh-sungguh. Ramadan itu penuh berkah, benar kalau kita jalaninnya dengan sungguh-sungguh," tambahnya.

Dikatakan Virzha, bulan ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk mempertebal keimanan. Maka dari itu, ketika diberi kesempatan untuk bisa melakukan banyak ibadah selama satu bulan di ramadan, ia mengaku sayang untuk melewatkannya.

"Menurutku ibadah itu nggak harus hanya setiap bulan puasa, tapi di bulan ini dikasih kesempatan untuk bisa beribadah lebih. Ada taraweh, ada puasa untuk hapus dosa, jadi banyak hal-hal yang nggak ada di bulan lain. Makanya aku sebisa mungkin nggak menyia-nyiakan waktu untuk ibadah," tuturnya.

Satu hal yang benar-benar ditekankan Virzha guna mendapatkan berkah yang hadir di bulan ramadan adalah dengan melakukan berbagai ibadah sunnah disamping hal-hal yang diwajibkan bagi seorang muslim. Untuk tahun ini, pria asal Medan itu mengaku selalu menyempatkan untuk membaca beberapa halaman Alquran seusai salat subuh agar target khatam Qurannya tahun ini bisa terwujud.

"Misinya sebisa mungkin (Ramadan tahun ini) bisa khatam. Itu sih yang paling pengen banget, khatam Quran. Terus mudah-mudahan Ramadan ini bisa membuat Virzha tidak meninggalkan sholat lagi," tandas Virzha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading