Sukses

Entertainment

Bisnis Fesyen, Cara Judika Lestarikan Budaya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Judika punya cara sendiri untuk melestarikan budaya Indonesia, terutama batik, warisan budaya yang menjadi busana khas Nusantara. Cara yang dilakukan Judika yaitu dengan membuka bisnis fesyen.

Dalam setiap produk yang ditawarkan, Judika mengatakan selalu menampakan ciri kearifan lokal mulai dari bahan kain yang digunakan, dan tentunya, kata Judika, produk fesyen miliknya tidak mengesampingkan kualitas serta desain dengan tren kekinian.

 

“Modern tapi tetap bercirikan Indonesia. Sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Itulah visi saya. Dan kecintaan saya terhadap kain tradisional Indonesia dan batik ini saya tuangkan lewat fesyen ini," kata Judika saat mengenalkan bisnis fesyennya di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Menurut Judika, ide bisnisnya tersebut juga berangkat dari ketidakpuasannya akan pakaian jadi yang dibeli di mall maupun tempat lainnya. Judika merasa ukuran pakaian yang ia beli tidak sesuai dengan tubuhnya.

"Kadang lebar bahunya pas, di bawahnya kepanjangan, atau lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi. Jadi idenya dimaksimalkan agar bentuk badan seperti apapun lewat ini diaplikasikannya," ujar Judika.

 

Di samping itu, Judika tak menampik jika bisnis barunya ini sebagai investasi jangka panjang. Sebab tidak menutup kemungkinan kariernya di industri musik tidak bertahan karena banyaknya artis baru yang bermunculan. "Bisa dibilang begitu," kata Judika.

Dalam mengembangkan bisnis fesyennya, Judika mengaku tak sendiri, ia yang sadar tidak memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis fesyen, menggandeng HM Fitno, owner dari F Corp, sebagai mitra usahanya.

"Aku dari kecil umur tujuh tahun kerjanya nyanyi, enggak ada urusan dengan bisnis. Akhirnya aku punya ide dan cari partner yang mumpuni dalam urusan bisnis," kata Judika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading