Sukses

Entertainment

Sakit Maag, Ini Perjuangan Sabai Morscheck Jalani Ibadah Puasa

Fimela.com, Jakarta Istri Ringgo Agus Rahman, Sabai Morscheck memiliki pengalaman tak enak saat berpuasa di Ramadan 2018 ini. Pasalnya baru satu pekan, penyakit maag yang dideritanya tersebut kambuh.

Sabai pun bercerita bahwa di awal puasa Ramadan tahun ini maagnya kambuh satu jam menjelang buka puasa. Ibu satu anak ini pun juga menjelaskan rasa sakitnya saat penyakit tersebut kambuh. Merasa tanggung, Sabai pun memilih untuk menahannya hingga beduk maghrib berkumandang.

 

"Iya jadi awal puasa Ramadan tahun ini tuh maagku sempat kambuh. Itu jam 5, nanggung banget kan kalau aku buka puasa, tapi itu sakit banget. Jadi ya aku tahan saja sampai buka puasa," tutur Sabai Morscheck saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Usai azan Maghrib, Sabai pun mengungkapkan langsung segera meminum obat maag untuk mengobati rasa sakitnya tersebut. Setelah itu, dirinya istirahat dan kemudian baru makan nasi.

 

"Ia jadi pas buka puasa aku langsung buru-buru minum obat ya. Setelah itu aku istirahat dulu untuk menetralisir lambung. Baru deh aku makan," tutur Sabai Morscheck.

 

Ringgo sempat minta Sabai batalkan puasa

Melihat sang istri kesakitan karena maagnya kambuh, sebagi suami yang sigap Ringgo pun meminta agar Sabai membatalkan puasanya terlebih dahulu.

"Aku sudah saranin sudah batalin saja, eh dia nggak mau katanya tanggung," tutur Ringgo Agus Rahman.

 

Ringgo minta sabai makan tepat waktu

Ringgo juga meminta agar istrinya tersebut bisa makan tepat waktu jika puasa dan tidak mengosongkan perutnya jika tengah berbuka hingga sahur.

"Ia aku bilang ke Sabai biar jaga pola makan karena lagi puasa kan. Makan tepat waktu dan jangan dikosongin perutnya," kata Ringgo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading