Sukses

Entertainment

Editor Says: Mulan Jameela Berhijab, Semoga Istiqomah

Fimela.com, Jakarta Mulan Jameela mengambil keputusan penting untuk kehidupannya. Ia memutuskan untuk tampil berhijab dalam berbusana sehari-hari dan setiap kesempatan. Sebuah keputusan penting bagi seorang penyanyi panggung seperti dirinya. Seperti apa ia melakoni hari-harinya dengan penampilan baru ini?

Istri penyanyi Ahmad Dhani ini memutuskan berhijab setelah melewati wisata religi ke sejumlah kota dan negara di Timur Tengah. Selepas itu itu tergerak hatinya untuk tetap menggunakan busana hijab yang menutup seluruh auratnya dari ujung rambut hingga ujung kaki kecuali muka dan telapak tangan. "Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman," begitu alasan Mulan Jameela soal dirinya yang memutuskan untuk berhijab kini.

Datangnnya bulan Ramadan semakin mendukung perempuan asal Malangbong, Garut, Jawa Barat ini untuk berbusana sesuai syariat Islam yang dianutnya. Dalam beberapa kesempatan ia tampak luwes dengan busana hijabnya. Tak hanya satu corak beragam corak dan gaya ia tampilkan. Teman duet Maia Estianty dalam Duo Ratu ini sudah mantab dengan keputusannya.

Ahmad Dhani sebagai suami sejatinya sudah memintanya mengenakan hijab beberapa waktu sebelumnya. Namun momentum itu untuk berhijab itu tampaknya belum muncul. Bagi setelah wisata religi ke kota-kota suci umat Islam itulah ia memiliki kekuatan hati untuk berhijab. "Kalau permintaan Mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah," ujarnya.

Menurut Mulan Jameela dengan berhijab ia bisa mudah mengontrol dirinya. Dalam istilah Mulan, setelah berhijab ia  akan selalu mikir dan mikir lagi saat hendak melakukan sesuatu. Apakah yang ia lakukan sudah sesuai dengan tuntutan agama atau sebaliknya. Tampaknya ia harus menyelaraskan antara busana yang ia kenakan dengan perilakunya sehari-hari.

Konsisten

Membutuhkan effort yang kuat untuk konsisten berhijab, apalagi seorang penyanyi panggung seperti Mulan Jameela. Busana-busana model seksi yang dulu kerap ia kenakan sudah tak bisa lagi ia gunakan. Mulan tentu harus mencari stylist dan desainer yang lain agar cocok dengan penampilannya kini. Itu kalau ia masih akan manggung sebagai penyanyi. 

Buat seorang Mulan sebenarnya restu dari suami adalah pijakan penting dan juga dukungan yang teramat kuat bagi dirinya untuk melakoni keputusannya ini. Lain hal kalau apa yang ingin ia lakukan tidak mendapat restu dari suami sebagai belahan jiwanya kini. Itu baru perjuangan yang berat.

 

Soalnya ketika suami memberikan restu kepada istri yang hendak total dalam berbusana sesuai syariat Islam, seyogyanya dia sudah memahami kalau akan ada konsekwensi. Apalagi seorang Mulan yang berprofesi sebagai biduanita yang kerap tampil atraktif di panggung pertunjukan.

Dengan berhijab tentu job yang selama ini mengalir deras akan terkoreksi. Besarannya berapa, itu hanya Mulan Jameela dan manajemennya yang mengetahui. Pangsa pasar yang biasanya mengundang  dia untuk tampil di tempat tertentu yang mengharuskannya show seperti selama ini sebelum berhijab, rasanya akan berpikir ulang untuk mengundang dirinya. Karena sudah tak sesuai lagi dengan pangsa pasar. Semua risiko itu menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang sebelum memutuskan untuk mengambil keputusan penting seperti berhijab.

Tetapi semuanya terpulang kepada diri masing-masing dan keyakinan kepada Yang Maha Hidup. Soal rizki sudah ada yang mengaturnya. Setiap hamba-Nya sudah digariskan rizkinya, tidak perlu khawatir. Tinggal bagaimana kegigihan setiap insan dalam mencari rizki. Buktinya beberapa selebriti rekan sejawat Mulan yang memutuskan untuk berhijab, job atau pekerjaanya di dunia entertainmen tidak hilang. Soal berkurang itu hal yang wajar, artis yang tak berhijab pun mengalami hal yang sama. Naik dan turun job adalah hal yang selalu dialami semua artis atau pekerja dunia hburan.

So, kembali ke soal Mulan Jameela yang sudah memutuskan berhijab. Sekali lagi selamat, semoga bisa istiqomah dengan keputusannya. 

What's On Fimela
Loading