Sukses

Entertainment

Selain Wisata Religi, Ini Alasan Mulan Jameela Berhijab

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini berbeda dengan sebelumnya bagi Mulan Jameela lantaran ia memutuskan untuk menutup aurat dengan berbusaha muslim atau berhijab. Perubahan penampilan Mulan Jameela menjadi sorotan publik karena ia berhijab secara mendadak jelang ramadan 2018.

Dalam kesempatan ini, Mulan Jameela menjelaskan alasan merubah penampilannya untuk berhijab. Ibu empat anak ini mendapat hidayah setelah melakukan perjalanan wisata rohani di Palestina.

"Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman," kata Mulan Jameela kepada awak media di kawasan Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak hanya merasa nyaman dan tenang saat menggenakan hijab. Mulan Jameela juga lebih berhati-hati dan berpikir panjang untuk melakukan suatu hal.

"Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi," urai Mulan Jameela.

Mulan Jameela merasa terlindungi

Selama menjalankan wisata rohani di Palestina, Mulan Jameela selalu memakai atribut syal bertulisan Free Palestina. Menurutnya, tulisan itu padahal dilarang dipakai dikawasan yang dilewatinya.

"Jadi, pas saya disana itu ada tentara Israel dimana-mana tapi aku kayak nggak merasa takut gitu, kayak gampang aja gitu nggak di stop," kenang Wulan Jameela sembari bersyukur.

Mulan Jameela bersyukur mantab berhijab

Niat untuk berhijab memang sudah ada sejak lama tapi Mulan Jameela mengaku masih ragu karena ada beberapa hal. Seiring berjalannya waktu rasa ragu itu hilang.

"Sebenarnya, saya sudah lama niat untuk pakai berhijab tapi masih kayak on dan off, dulu masih ragu-ragu gitu, semoga saja ini bisa terus pakai hijab," kata Mulan Jameela.

Mulan Jameela didukung suami

Keputusan berhijab juga didukung oleh suaminya, menurut Mulan Jameela, Ahmad Dhani senang dan bahagia melihat dirinya menutup aurat dengan berhijab.

"Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah," kata Mulan Jameela.

What's On Fimela
Loading