Sukses

Entertainment

Alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Tolak Hadiah Pernikahan Senilai Rp 128 T

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang telah berlalu. Namun, baru-baru ini terungkap jika pasangan itu telah memohon kepada tamu sejak awal untuk tidak mengirim hadiah pernikahan dalam bentuk apapun.

Meghan dan Harry justru meminta tamu untuk mengirimkan hadiah ke tujuh lembaga amal yang mereka pilih. Beberapa bidang dari badan amal itu antara lain pemberdayaan perempuan, konservasi lingkungan, tuna wisma, HIV, dan angkatan bersenjata.

Meski pun demikian, tetap saja ada pihak-pihak yang mengirim berbagai macam hadiah ke istana. Dilansir dari Express.com, tumpukan hadiah ini senilai 9.3 juta dollar (128,6 trilyun rupiah). Hadiah yang diterima di Kensington Palace ini berasal dari perseorangan maupun korporasi bisnis.

Para bangsawan tidak bisa menerima hadiah dari korporasi maupun perseorangan. Hal ini berlawanan dengan protokol yang dimiliki kerajaan.

Bila hadiah diterima, para bangsawan hanya boleh menggunakan hadiah itu untuk kepentingan pribadi. Tak boleh ada keuntungan komersil bagi sang pemberi hadiah. Peraturan ini diterapkan agar pihak bangsawan tetap netral dan tak mengambil keuntungan dari rakyat.

Penolakan hadiah tersebut juga demi melindungi Pangeran Harry dan Meghan Markle dari berbagai bentuk ancaman yang mungkin saja ada di dalam hadiah. Pasalnya, tak ada jaminan motif pemberi hadiah selalu baik.

 

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading