Sukses

Entertainment

Kronologi Meninggalnya Ibunda Tike Priatnakusumah

Fimela.com, Jakarta Tike Priatnakusumah baru saja merasakan kehilangan. Ia ditinggal oleh sang ibunda, Mariam Priatnakusumah, untuk selamanya pada Kamis (21/6/2018). Ibunda Tike Priatnakusumah diketahui meninggal lantaran sakit paru-paru yang dideritanya.

Sejak beberapa minggu ke belakang, sang ibunda dirawat di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, Jawa Barat, hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. Ibunda Tike Priatnakusumah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun.

 

Dari penuturan Puri, asisten sekaligus keponakan Tike Priatnakusumah, kejadian ini cukup mendadak. "Sebetulnya sih ini termasuk mendadak, memang faktor usia juga yang sudah 80 tahun. Karena di rumah sakit baru dua minggu lalu, awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi," kata Puri saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat (22/6/2018).

Saat menjalani terapi, sang ibunda kerap merasakan sesak napas. Saat diperiksa, baru diketahui bahwa mendiang juga menderita sakit paru-paru.

 

"Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru," lanjut Puri.

Dari situ kemudian sang ibu dirawat di rumah sakit. Namun kian hari kondisinya semakin menurun. "Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus, gitu. Kondisinya menurun setelah masuk RS, dua minggu terakhir ini," lanjut Tike Priatnakusumah.

 

Dimakamkan di Sebelah Kakek

Jenazah almarhumah rencananya akan dimakamkan bersebelahan dengan makam kakek Tike Priatnakusumah, makam ayahanda yang meninggal sejak Tike Priatnakusumah sejak TK, serta makam sang kakak.

"Jam 9 pagi di pemakaman Sirnaraga. Nah ini makamnya sebelah kakeknya, Priatnakusumah, bapaknya Tike, sama kakaknya yang kemarin meninggal, berdampingan di situ. Alhamdulillah masih kebagian lahannya," jelasnya lagi.

 

Tak Menunggui

Sayang, saat detik-detik terakhir meninggalnya sang ibu, Tike Priatnakusumah tidak berada di sisi mendiang lantaran masih berada di rumah.

"Terus ketika ibu meninggal, dia (Tike Priatnakusumah) enggak di rumah sakit sih. Dia masih di rumah dan baru mau jalan ke rumah sakit. Jadi enggak menyaksikan pas ibunya meninggal," sambung Puri.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading