Sukses

Entertainment

Nostalgia, 5 Penyanyi Wanita Ini Ngetop Banget di Era 2000an

Fimela.com, Jakarta Lepas dari kejayaan tahun 90-an, industri musik terus berinovasi dan menawarkan berbagai suguhan menarik memasuki era 2000-an. Kala itu, sederet grup dan penyanyi saling unjuk kebolehan dan musikalitas.

Begitu pula dengan para penyanyi wanita di kancah Internasional yang membalut penampilan mereka dengan beragam kejutan. Baik ditampilkan dalam musik yang menarik, easy listening, atau karakter vokal yang memikat.

Tidak sedikit dari mereka yang baru merintis karier di era 2000-an dan berhasil jadi sorotan lewat sederet hits yang dicetak. Namun ada pula yang telah mencapai titik popularitas.

Kendati demikian, mereka bisa dikatakan sebagai penyanyi wanita yang paling ikonik kala itu. Mereka berhasil memperkenalkan diri dengan lagu-lagu populer yang merajai chart, penjualan album, hingga meraih sederet penghargaan.

Lantas, siapa saja penyanyi wanita yang ngetop banget di era 2000-an? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Avril Lavigne

Bagi generasi yang tumbuh di era 2000-an, Avril Lavigne bisa dikatakan sebagai salah seorang idola yang karya-karya dan penampilannya selalu dinanti. Avril memperkenalkan diri lewat debut album Let Go yang dirilis pada 4 Juni 2002 silam.

Pasti kalian sudah tidak asing dengan single-single fenomenalnya seperti Complicated, Sk8ter Boi, I'm with You, serta Losing Grip bukan? Ya, Avril berhasil menjaring banyak fans dengan lagu-lagu pop punk dan penampilannya yang nyentrik kala itu.

2. Alicia Keys

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan Alicia Keys di jajaran penyanyi ngetop di tahun 2000-an. Musikalitas Alicia tentu tidak perlu diragukan lagi karena ia selalu terlibat dalam setiap proses penggarapan lagu-lagu di album miliknya. Song in A Minor merupakan debut album Alicia yang dirilis pada 5 Juni 2001 yang mendapat respon luar biasa dari publik.

Memasuki album kedua, The Diary of Alicia Keys, popularitas Alicia kian melesat dengan sederet single yang masih eksis hingga saat ini. Sebut saja If I Ain't Got You, Karma, Fallin, hingga Superwoman.

3. Britney Spears

Britney Spears adalah sosok penyanyi yang begitu ikonik di era 2000-an. Ia telah mengenal dunia hiburan sejak kecil, namun baru serius terjun di menyanyi yakni saat memperkenalkan debut album ...Baby One More Time tahun 1999 silam. Single ...Baby One More Time, Sometimes, hingga (You Drive Me) Crazy jadi single paling populernya kala itu.

Mei 2000, Britney kembali dengan album kedua, Oops!... I Did It Again yang didominasi oleh lagu bernuansa pop, dance pop, serta teen pop. Popularitasnya semakin melesat dengan kehadiran single Oops!... I Did It Again.

4. Christina Aguilera

Berbekal suara tinggi dengan improvisasi apik, Christina Aguilera berhasil memikat dunia. Ketika sudah tampil, ia juga tidak jarang memamerkan kepiawaiannya nge-growl yang sangat khas. Album self-titled adalah debut album yang ia perkenalkan di tahun 1999 silam.

Image remaja yang manis kala itu beralih pada sisi dewasanya muncul di karya berikutnya. Hal tersebut nampak dari penampilan Christina serta makna dari lagu-lagu yang melambungkan namanya seperti Beautiful, The Voice Within, hingga Dirrty.

5. Beyonce

Sebelum bersolo karier, Beyonce merupakan salah satu personel girl grup Amerika ternama, Destiny's Child. Ketika grup tersebut hiatus, baru di tahun 2003 Beyonce merilis debut album Dangerously in Love. Tak hanya di Destiny's Child, ia juga berhasil meraih kepopuleran saat bersolo karier.

Beyonce telah mencetak banyak hits sepanjang kariernya terutama di era 2000-an. Sebut saja Crazy in Love, Irreplaceable, If I Were a Boy, Single Ladies (Put a Ring on It), hingga Halo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading