Sukses

Entertainment

Ketimbang Pesawat Terbang, Andien Punya Alasan untuk Naik Kereta Api

Fimela.com, Jakarta Bagi Andien, naik kereta api bisa membuatnya menikmati banyak momen selama perjalanan. Kendati memiliki waktu tempuh lebih lama, namun perjalanan kereta api menyimpan ragam pengalaman tersendiri yang tak tergantikan.

"Ya aku sendiri sangat menikmati saat naik kereta api. Karena di jalan, pertama, jadi bisa lihat jalan 'Oh sudah sampe sini'. Yang kedua, ada interaksi ngobrol dengan sebelah, belakang, dan kadang-kadang kalau transportasi lain nggak ngobrol dengan orang sebelah kita. Dengan naik kereta memungkinkan hal itu terjadi," kata Andien di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Tak hanya Andien, orangtua dan mertua ibu anak satu itu ternyata juga senang naik kereta api. Bahkan, pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini mengaku, orangtua dan mertuanya lebih senang naik kereta api dibandingkan pesawat terbang.

"Papa mertua dan orangtua aku, mereka milih kereta ketimbang pesawat. Kita mikir kan pesawat menghemat waktu. Tapi, alasannya, ada kenyamanan sendiri dan tidak bisa ketuker dalam apapun," paparnya.

"Kereta api sendiri termasuk kebudayaan Indonesia. Aku sendiri nggak tahu dari tahun kapan. Yang jelas ini merupakan hal yang sudah mendarah daging. Yang pertama, di Ambarawa itu saja sudah merupakan budaya. Aku rasa erat sekali kaitannya dengan budaya dan kereta api," tandas Andien. (Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading