Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo Giat Latihan Lari untuk Membawa Obor Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Akbar Asian Games 2018 segera digelar di Indonesia, tepatnya Jakarta dan Palembang. Tidak mau ketinggalan, para artis tanah air ikut menyemarakkannya dengan mengikuti kirab obor keliling Indonesia yang dimulai 19 Juli hingga hari pembukaan 18 Agustus di Gelora Bung Karno. Salah satu artis yang terpilih menjadi pembawa obor adalah Dian Sastrowardoyo.

Aktris pemeran Cinta dalam AADC ini akan membawa obor di Solo, Jawa Tengah. Menariknya, ternyata menjadi pembawa obor bukan kali pertama untuknya. Sebelumnya ia pernah menjadi pembawa obor untuk Olimpiade beberapa tahun lalu.

 

Kali ini, ibu dua anak ini merasakan semangat yang berbeda. Pasalnya, kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu 60 tahun lamanya untuk bisa menggelar acara olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade ini!

"Tapi ini berbeda banget sih karena baru sekarang kita berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games dan itu ternyata setiap 60 tahun sekali dan ini pas banget saya sedang di umur yang sehat-sehatnya, masih kuat lari. Beruntung banget aja," ucap Dian Sastro ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu(11/7/2018).

"Masing-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai 2 kilometer. Kita kan bukan atlet jadi cuma 500 meter," tambahnya.

Dalam memuluskan proses kirab obor Asian Games 2018 yang diembannya, Dian Sastrowardoyo mengaku mempunyai latihan khusus. Hal ini dilakukannya agar terhindar dari cedera saat berlari membawa obor nanti. "Saya setiap seminggu tiga kali (latihan lari) sama pelatih. Karena kan aku bukan atlet, jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan tingkat fitness level," ucapnya.

 

Menaikkan Stamina

Selain latihan, pemain film 3 Doa 3 Cinta ini juga mengatur pola makan. Tentu makanan yang dipilihnya mengandung banyak gizi, terutama sayuran. Menurutnya, kandungan dalam sayuran akan menaikkan staminanya saat berlari.

"Lagi banyak meningkatkan asupan protein dan sayur. Karena menurut pelatih saya, saya itu kurang sekali di dua asupan itu. Tapi justru untuk naikin stamina, harus naikin dosis itu. Jadi setiap hari harus terus hitung berapa banyak sudah makan protein dan sayur," pungkasnya. (Reporter: Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading