Sukses

Entertainment

5 Grup K-Pop yang Masuk Chart Billboard World Albums Pekan Ini

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 5 dari 15 peringkat di chart bergengsi Billboard, World Albums mantap diduduki oleh para grup k-pop pekan ini. Pada pekan-pekan sebelumnya, mereka juga sukses mendominasi chart.

Sulit dipungkiri jika gempuran musik k-pop saat ini begitu luar biasa. Musikalitas, penampilan, sert popularitas para bintang tersebut berhasil memikat banyak orang tidak hanya di Korea, tetapi seluruh dunia.

Antusias dan sambutan hangat dari penikmat setia juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa sebuah karya. Begitu pula dengan grup k-pop fenomenal yang telah duduk manis di chart World Albums selama berminggu-minggu.

Ada yang bertahan, ada pula yang baru debut dan kembali masuk merebut posisi di chart World Albums. Debut tersebut adalah comeback teranyar dari girlband ternama dan sebuah album dari boyband k-pop yang hadir kembali.

Lantas, grup k-pop mana saja yang berhasil bertahan dan debut di chart Billboard World Albums pekan ini? Yuk, simak bersama rangkumannya seperti berikut ini.

1. BTS

Ketangguhan BTS masih belum tergoyahkan. Bagaimana tidak, album ketiga BTS yang bertajuk Love Yourself: Tear masih berada di posisi pertama selama tujuh minggu. Selain itu, album ini juga telah berada di chart selama delapan minggu secara keseluruhan.

Selain itu, mini album kelima mereka, Love Yourself: Her juga mampu mempertahankan posisi kedua dari pekan lalu. Tidak main-main, Love Yourself: Her telah menghabiskan waktu selama 43 minggu di chart World Albums.

2. BLACKPINK

Pencapaian BLACKPINK juga tidak kalah mengagumkan. Sejak comeback dengan mini album pertama, Square Up, mereka terus mencetak prestasi. Salah satunya dengan mampu naik ke peringkat ketiga di chart World Albums pekan ini.

Di pekan sebelumnya, Square Up ada di posisi keempat. Sementara itu, album dari girlband yang debut pada tahun 2016 tersebut juga telah berada 4 minggu di chart World Albums.

3. TWICE

Antusias yang luar biasa pada comeback TWICE juga nampak pada masuknya album Summer Nights mereka ke chart World Albums. Ini adalah kali pertama album mereka masuk dan menduduki posisi ke-4 sejak resmi comeback pada 9 Juli 2018 lalu.

Summer Nights sendiri merupakan mini album kelima TWICE yang menghadirkan total 9 track. Adapun ke-9 track tersebut adalah Dance The Night Away, Chillax, Shot Thru the Heart, What Is Love?, Sweet Talker, Ho!, Dejavu, Say Yes, dan Stuck.

4. DAY6

Mini album ketiga DAY6 bertajuk Shoot Me: Part 1 harus merosot ke posisi 9 di chart World Albums pekan ini. Tepat pada pekan sebelumnya, album dengan single Shoot Me tersebut ada di peringkat ke-6.

Kendati demikian, DAY6 mampu mempertahankan eksistensi album di chart bergengsi ini. Adapun mini album Shoot Me: Part 1 telah menghabiskan waktu selama tiga minggu di chart.

5. PENTAGON

Tidak ketinggalan, mini album keenam PENTAGON yang bertajuk Positive berhasil masuk kembali di chart World Albums dan berada di posisi ke-11. Mini album ini sendiri resmi dirilis pada 2 April 2018.

Meski sempat terlempar, namun ketangguhan mini album Positive mampu membawanya pada posisi di chart World Albums. Selain itu, mini album ini telah hadir dengan single bertajuk Shine di waktu yang sama dengan perilisan mini album.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading