Sukses

Entertainment

Siap Tinggalkan Dunia Hiburan, Tina Toon Maju Nyaleg di Pemilu 2019

Fimela.com, Jakarta Tina Toon adalah satu dari sekian banyak artis yang terjun ke dunia politik. Mantan artis cilik yang dikenal lewat lagu Bolo Bolo ini bakal maju untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi kawasan Jakarta Utara seperti Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading.

Merupakan langkah yang tentu bukan tanpa pertimbangan, Tina mengaku siap meninggalkan dunia hiburan semisal dirinya memang terpilih. Namun, untuk sekarang, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini masih berkecimpung dengan beberapa pekerjaan di jagat entertainment.

"Sekarang kan masih sosialisasi dan macem-macem. Jadi, (pekerjaan) dunia hiburan masih berjalan. Tapi, kalau sudah kepilih ya harus fokus. Kan kita kerja dibayar sama rakyat, masa mau nyari side job lagi?" ucapnya seperti dikutip dari salah satu media online, Jumat (20/7).

Di samping itu, keputusan untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu juga bakal diambil, lantaran usia muda Tina, di mana banyak penyesuaian yang harus dilakukan. "Apalagi masih muda, masih banyak penyesuaian. Aku kan juga baru. Jadi, harus fokus," sambungnya.

Disebutkan Tina Toon, menjadi politisi merupakan impian yang sudah lama tertunda. Perempuan 24 tahun itu mengaku telah memiliki banyak rencana dan tujuan untuk memajukan daerahnya tersebut.

Keluarga Sempat Tak Memberi Restu

Karena khawatir, dikatakan Tina Toon, beberapa anggota keluarga besarnya sempat tak merestui ia menyeberang ke dunia politik. Kesiapan Tina pun tak jarang dipertanyakan bersama perasaan cemas yang muncul.

Namun, melihat tekad perempuan kelahiran Jakarta itu, pihak keluarga akhirnya memberi lampu hijau untuk Tina maju nyaleg di Pemilu 2019. Dukungan ini membuatnya semakin terdorong untuk memaksimalkan kemampuannya guna membantu masyarakat.

Siap Bersaing

Kendati tak memiliki niat untuk bersaing, namun Tina Toon juga tak bisa menampik bila jabatan memang sarat akan kompetisi. "Bersaing pasti ada, nggak mungkin nggak. Di Dapil kita saja ada, belum lagi dari partai lain, cuma balik lagi tujuan kita apa," kata Tina.

Menurutnya, terjun langsung di dunia politik adalah cara berkontribusi untuk memajukan bangsa. Hal tersebut jadi penting karena Tina sadar saat ini begitu banyak anak muda yang apatis terhadap negara dan hanya bisa menggerutu di media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading