Sukses

Entertainment

Menanti Damai Eza Gionino dan Ibunda

Fimela.com, Jakarta Eza Gionino menambah daftar artis-artis Indonesia yang pernah berseteru dengan orangtuanya. Perselisihan antara anak dan orangtua memang seringkali terjadi. Ketika beranjak dewasa, biasanya anak merasa sudah bisa menjalani kehidupannya tanpa campur tangan orangtua.

Sementara orangtua masih merasa anaknya butuh bimbingan dan belum mau melepaskan. Sebagaimana Ruch Gaya, ibunda Eza Gionino yang masih berusaha mencampuri pendapat dan keputusan Eza yang saat ini telah berusia 28 tahun.

Dengan permasalahan yang masih dan kian meruncing, Eza Gionino berusaha memberikan pengertian kepada Ruch Gaya. Sebagai anak, ia mengaku tak akan menelantarkan ibundanya dan menjamin terus memberikan nafkah sebagai wujud bakti.

Bagi Eza, tak pernah ada mantan orangtua, juga mantan anak. Karena itu, meski dirinya sudah disebut tak lagi dianggap sebagai anak, namun Eza masih ingin memperbaiki keadaan yang sedang terjadi.

"Mau bagaimana juga itu adalah ibu saya. Mama mau ngomong apapun, dia tetap ibu saya. Mau sampai kapanpun, mama tetap mama saya," ujar Eza Gionino di kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok, Senin (23/7/2018).

Eza berharap ibunya bisa merenung dan berpikir jernih atas kejadian ini. Pesannya kepada ibunda agar tidak mengedepankan emosi dalam penyelesaian masalah ini, juga ego sebagai orangtua.

Sebagai anak, Eza Gionino siap melakukan apapun demi terciptanya kondisi keluarga yang kondusif. Ia tak akan segan untuk meminta maaf sekaligus juga mengingatkan ketika mendapati kesalahan pada orangtuanya.

Solusi Eza Gionino demi Perdamaian dengan Ibunda

Sampai saat ini ibunda Eza Gionino, Ruch Gaya masih bersikeras tidak memaafkan anaknya. Pesinetron Putih Abu-Abu tersebut dianggap sebagai anak durhaka dan sudah tak diakui sebagai anak kandung.

Mengenai hal itu, Eza berusaha mengerti bagaimana sikap Ruch Gaya. Pasalnya, sang ibu memang memiliki sifat yang keras, termasuk kepada anak-anaknya. Ia ingin ibunda bisa meredam emosi demi perdamaian.

"Saya nggak mau pakai emosi. Makanya saya sangat berharap mama juga mengesampingkan emosinya, egonya juga, ayolah ma, kita sama-sama berpikir untuk kebaikan semuanya," ucap Eza.

Eza Gionino mengatakan bahwa ada seseorang yang membuat ibunya semakin marah. Seseorang ini yang menurutnya telah membakar bara di jiwa ibunda sehingga masalah dengannya terus memanas.

Demi menenangkan hati, ibunda dihimbau supaya meninggalkan ibukota untuk sementara dan menyambangi keluarga besar di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Eza yakin ketika ibunya bisa menuangkan masalahnya kepada keluarga, ia akan menemui titik keluar.

"Saya nggak bilang mama sekarang berada di antara orang-orang yang tidak baik, tapi saya yakin satu orang ini yang bikin ibu seperti ini. Dengan ngumpul bersama keluarga, Eza yakin ada jalan keluar terbaik," lanjutnya.

Eza Gionino selamanya tak akan membantah atau melawan ibundanya. Ia bahkan bersedia dengan lapang dada meminta maaf ketika dianggap bersalah. Baginya, Ruch Gaya adalah ibu yang melahirkan, merawat, dan memberikan kasih sayangnya. Ia ingin masalah ini selesai dengan happy ending.

Sederet Artis yang Akhirnya Berdamai dengan Orang Tua

Tommy Kurniawan merupakan satu dari selebritis yang bermasalah dalam pernikahannya. Ia yang berhasrat menikahi Fatimah Tania Nadira Alatas terganjal restu calon mentuanya, Hanah Hasanah Shahab.

Usia Tania yang ketika itu baru 19 tahun menjadi alasan orangtuanya menolak pinangan Tommy Kurniawan. Kedua insan ini akhirnya menikah pada 11 April 2011 dan dikaruniai dua anak, Muhammad Al Fatih Fabrizio dan Naira Syabila Azzahra Kurniawan.

Pada perjalanannya, rumah tangga mereka akhirnya direstui oleh orangtua Tania. Namun sayang, meski akhirnya direstui, keduanya memutuskan bercerai pada akhir Maret 2017 silam.

Selain Tommy ada Lyra Virna yang menikah dengan Eric Scada alias Syarif Kasim. Pernikahan tersebut tak mendapat restu dari ibunya, Maria Annawati. Namun, pertikaian mereka reda ketika Lyra melahirkan anak pertamanya dari pernikahan tersebut.

Sebagaimana Tommy, ketika sudah mendapatkan restu dari orangtua, rumah tangga Lyra justru goyang. Ia resmi bercerai dengan suaminya pada 27 Desember 2012. Saat ini Lyra Virna membina rumah tangga dengan Fadlan Muhammad. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading