Sukses

Entertainment

Robert Redford Putuskan Pensiun Setelah 59 Tahun Berakting

Fimela.com, Jakarta Ada kabar terbaru dari aktor senior Robert Redford. Pria kelahiran 81 tahun lalu itu menyatakan pensiun dari dunia akting mulai Agustus tahun ini. Itu berarti akting terakhir Redford akan kita simak di film The Old Man & The Gun yang akan dirilis pada September 2018 nanti.

Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Robert Redford memutuskan untuk pensiun setelah 59 tahun berkarir di dunia akting, baik di teater, televisi maupun layar lebar. “Jangan pernah katakan tidak pernah, tapi saya sudah yakin ini akan menjadi yang terakhir dalam hal akting, dan (saya akan) menuju pensiun setelah ini karena saya sudah melakukannya sejak saya berumur 21,” ucapnya.

Robert Redford mengawali kiprahnya di dunia akting pada 1959 saat bermain teater di Broadway, New York. Setelah itu ia mulai bermain di beberapa serial televisi dan film.

Namanya dikenal luas lewat film Butch Cassidy and the Sundance Kid (1969) dan All The President’s Men (1976). Selain sebagai aktor, Rober Redford juga berkiprah sebagai sutradara dan pendiri Sundance Film Festival. Bahkan Redford berhasil meraih Oscar sebagai Sutradara Terbaik lewat film Ordinary People (1980).

Sedangkan sebagai aktor ia hanya jadi nominator. Pada 2002 Redford kembali meraih Oscar untuk Lifetime Achievment Award. Selain itu masih banyak sederet piala dan nominasi yang pernah diperoleh Robert Redford.

Redford juga digelari ‘Godfather of Indie Film’ karena keberhasilan Sundance Film Festival memunculkan film-film indie yang berkualitas. Lalu apakah ia juga akan pensiun dari penyutradaraan. “Soal itu, kita akan lihat,” pungkas Robert Redford.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading