Sukses

Entertainment

Daniel Mananta Jadi Ahok di Film A Man Called Ahok

Fimela.com, Jakarta Daniel Mananta baru saja menyelesaikan film terbarunya A Man Called Ahok. Dalam film garapan Putrama Tuta, Daniel berperan sebagai sosok inspiratif di Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan nama Ahok.

Daniel mengaku bersyukur saat ditawari dan berperan sebagai Ahok, karena merupakan salah satu figur yang sangat dihormatinya. "Jadi mungkin saya bersyukur produser dan sutradara memberikan kesempatan menjadi figur yang saya hormati," kata Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

 

Agar Daniel Mananta bisa lebih mendalami peran, sang sutradara pun menyediakan akting coach. Pria yang lebih dikenal sebagai presenter itu juga belajar karakter Ahok dari YouTube.

"Mereka menyediakan akting coach, mas Yayu Unru. Kita banyak sekali melihat video Ahok. Kebanyakan marah sih. Kita ambil referensinya gaya beliau berbicara, dan ketegasannya. Ada pelafalan yang harus saya hafalkan. Teknik seperti itu yang saya pelajarin banyak banget," ujar Daniel Mananta.

Film ini 'meminjam’cerita dari kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur sekitar 1976 sampai beliau menjabat Bupati Belitung Timur 2005.

Film A Man Called Ahok rencananya akan tayang pada akhir tahun ini. Dengan diperankan beberapa selebriti papan atas seperti Daniel Mananta, Edward Akbar, Jill Gladys, Yayu Unru, Doni Alamsyah, Ferry Salim, Donny Damara, Denny Sumargo dan masih banyak pemain lainnya.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Raisa Sampai Daniel Mananta Bakal Ramaikan Festival Emas Virtual 'We The Gold'
Artikel Selanjutnya
9 Potret Apartemen Mewah Milik Daniel Mananta di Medan