Sukses

Entertainment

3 Cara Unik Michelle Ziudith Belajar Bahasa Jawa di Film Calon Bini

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan aktor untuk mendalami perannya dalam sebuah film. Michelle Ziudith ternyata memiliki cara yang terbilang unik untuk mendalami peran di film terbarunya.

Calon Bini sendiri merupakan film teranyar yang diproduksi oleh Screenplay Films. Di film gubahan Asep Kusdinar itu, Michelle Ziudith kembali beradu akting dengan Rizky Nazar sebagai pemeran utama.

Selain mereka berdua, film yang bergenre drama komedi itu juga turut diramaikan oleh nama-nama besar lain seperti Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Cut Mini, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kartaredjasa, dan Ramzi. Rencananya, film Calon Bini akan tayang di bioskop tanah air pada awal 2019 mendatang.

 

Gadis 23 tahun itu didaulat untuk memerankan tokoh Ningsih dalam film Calon Bini. Diceritakan, Ningsih merupakan gadis desa yang kabur ke Jakarta dan menjadi asisten rumah tangga. Simak 3 cara unik Michelle Ziudith untuk belajar bahasa Jawa berikut ini. 

1. Berusaha Medok

Memiliki latar belakang anak keluarga kurang mampu di Jawa, Michelle Ziudith pun diharuskan berdialeg khas Jawa yang terbilang medok.

"Di Calon Bini itu pakai dialek Jawa. Jadi bukan logatnya aja, tapi emang pakai bahasa Jawa," ungkap Michelle Ziudith saat ditemui dalam peluncuran poster dan teaser film Calon Bini, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

 

2. Dalami Arti Dialog

Tak ingin tanggung-tanggung dalam berakting, ia pun berusaha berbahasa Jawa yang tak sekedar menghafal dari dialog. Untuk lebih mendalami, Michelle Ziudith juga berusaha memahami arti dari setiap kata yang ia ucapkan.

"Kebanyakan kita nggak bisa ngapalin dialog-dialognya, tapi satu-satu harus kupahami artinya," tuturnya kemudian.

 

3. Belajar Tembang Jawa

Dan, demi tampil total untuk perannya itu, wanita asal Padang tersebut memiliki cara unik untuk mempelajari dialek Jawa. Tak sekedar belajar dari orang yang mahir, pemain film Magic Hour itu juga mengaku harus mempelajari bahasa Jawa lewat beberapa tembang yang ia dengarkan. Bahkan, hal tersebut ia lakukan secara rutin sebelum tidur.

"Aku yang tadinya nggak mau dengerin lagu Jawa jadi suka. Jadi aku dengerin lagu Jawa sebelum tidur, terus diartiin satu per satu kata-katanya," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading