Sukses

Entertainment

Perangi Bullying, Anjasmara dan Sederet Artis yang Seret Haters ke Polisi

Fimela.com, Jakarta Anjasmara resmi mempolisikan haters yang melakukan aksi bullying khususnya body shaming kepada istrinya, Dian Nitami. Rabu, 2 Januari 2019, Anjasmara melaporkan tindak perundungan ini ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Pihak berwajib menyatakan bahwa laporan atas nama Dian Nitami tersebut telah diterima dengan dugaan pencemaran nama baik dan masih mengembangkan perkara ini. Pelaku perundungan sendiri akan diancam terkait yang diatur oleh pasal 310 KUHP.

Anjasmara di laman Instagramnya mengunggah beberapa foto dirinya dan Dian Nitami yang berada di kantor polisi. Ia berharap keputusannya ini bisa membuat orang lain lebih belajar dalam melayangkan komentar.

"Sudah saya tindak lanjuti ya apa yang sudah saya ucapkan. Semoga kita semua bisa belajar menjadi lebih baik ke depannya. Kepada pihak kepolisian saya mengucapkan terima kasih banyak sudah menerima laporan saya," tulis Anjas di laman Instagramnya, anjasmara baru-baru ini.

Kasus bullying atau perundungan ini bukan kali pertama dialami artis. Layaknya Anjasmara, beberapa dari mereka pun akhirnya membawa masalah ini ke jalur hukum. Siapa saja mereka? Mari lihat datanya.

Prilly Latuconsina

Prilly melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya (31/7/2015) terkait foto telanjang yang tersebar di dunia maya. Dalam foto itu, kepala model yang telanjang diganti dengan kepala Prilly. Pada satu komentar, ia disebut sudah tidak perawan. Kekasih Maxime Bouttier ini menjerat pelaku dengan pasal 27 ayat 1 dan 3 undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Ruben Onsu

Pada 14 Agustus 2015, Ruben Onsu bersama Ayu Ting Ting membawa beberapa nama akun haters ke polisi. Dalam laporan ini, Ruben dan Ayu menggunakan pasal 27 Ayat 3, Pasal 4 dan 5 UU ITE karena mereka yang bicara kasar, penghinaan agama, main SARA dan penghinaan kepada anak.

Denada

Rabu, 14 Februari 2018, Denada melapor ke polisi terkait aksi bullying di media sosial. Ketika itu Denada menganggap serius komentar haters yang menyerang anaknya dan melemparkan kata-kata tak semestinya.

Ussy Sulistiawaty

Sebanyak 10 akun dilaporkan oleh Ussy Sulistiawaty ke Polda Metro Jaya pada Selasa (11/12/2018). Ia tak terima karena anak pertamanya, Nur Amalia Putri, dihina di media sosial atau mengalami body shaming. Tak hanya Amalia, anak-anak Ussy Sulistiawaty lainnya juga sempat mendapat perundungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading