Sukses

Entertainment

Pasca Berhijab, Laudya Cynthia Bella Punya Arti Lain Tentang Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sebagai figur publik, aktris Laudya Cynthia Bella sadar betul jika penampilannya selalu menjadi sorotan. Sebisa mungkin, dalam berbagai kesempatan, ia selalu berusaha untuk tampil cantik dengan polesan make up tebal serta pakaian yang menunjang penampilan.

Namun, diakui perempuan 30 tahun itu, pola fikir yang demikian dirasakan Bella sebelum memutuskan untuk berhijab. Bahkan kala itu, Bella bercerita, kecantikan menjadi sebuah tekanan tersendiri bagi dirinya.

"Dulu aku pandang kecantikan sebagai sebuah tekanan, karena begitu keluar rumah aku harus tampil cantik, harus mikirin make up, baju, karena dilihat semua orang. Mikirin, 'apa ya kata penggemar nanti, apa kata orang orang pelaku hiburan'," ungkap Laudya Cynthia Bella dalam peluncuran produk Nameera Aquatic Botanical di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Pandangan yang demikian pun berubah pasca istri Engku Emran itu memilih untuk menggunakan hijab. Hal itu pun kemudian memunculkan pola pikir baru, jika tampil cantik bukan lagi sebuah beban, melainkan lebih pada bentuk rasa syukur atas karunia yang Tuhan beri.

"Tapi setelah berhijab, aku melihat kecantikan dari sudut pandang berbeda, aku menyingkirkan sudut pandang orang. Sekarang aku memandang kecantikan dari syariat Islam seperti apa, hanya untuk aku dan kepada Allah. sekarang aku lebih nggak ada beban," terangnya.

Maka dari itu, pemain Surga yang Tak Dirindukan tersebut tak lagi menganggap bersolek sebagai kebutuhan utama dirinya sebagai publik figur. Ia pun kini merasa percaya diri tampil di depan publik walau hanya menggunakan make up tipis.

"Sekarang make up bukan jadi patokan utama, tapi jadi pelengkap aja. Sebagai muslimah, kita yakin sudah diberi kecantikan oleh Allah, jadi seminimal mungkin pakai make up tipis biar cantik," pungkas Laudya Cynthia Bella.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading