Sukses

Entertainment

Alasan Maxime Bouttier Pilih Film Horor Sebagai Debut Sutradara

Fimela.com, Jakarta Aktor Maxime Bouttier mencoba hal baru dalam kariernya. Kekasih dari Prilly Latuconsina itu menjajal menjadi seorang sutradara. Untuk debut filmnya sebagai sutradara, ia memilih film bergenre horor berjudul Kain Kafan Hitam.

Ditemui saat press screening film produksi Lingkar Films tersebut, pria blasteran Indonesia-Australia itu mengaku memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, memang sejak lama ia ingin menggarap film bergenre horor lantaran tertarik dengan angle-angle pengambilan gambarnya.

 

"Aku suka shot-shot horor yang menarik. Terus suspens-nya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shotnya. Jadi mengintepretasikan skenario ke set," ujar Maxime Bouttier.

Sadar akan beban berat yang ia emban sebagai sutradara sekaligus pemain di film Kain Kafan Hitam, Maxime Bouttier pun mengaku masih mendapat bantuan dari berbagai pihak. Namun begitu, sebagai sutradara, keputusan tetap berada di tangannya.

"Semuanya tanggung jawabnya kan di kursi itu (tempat duduk sutradara), keputusan juga di sutradara. Di lokasi sih aku lima hari full benar-benar yang nyutradrain, aku ambil angle-nya berkomunikasi dengan DOP-nya (director of photography), lebih banyak di situ sih," tutur Maxime Bouttier kemudian.

 

Batu Pijakan

Lebih lanjut, menurutnya, menjadi seorang sutradara merupakan pintu gerbang baru untuk ia menggapai mimpi berikutnya. Kedepan, Maxime bermimpi untuk menjadi seorang penulis skenario sebuah film layar lebar.

"Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario dan buat film. Aku harus ngertiin dulu gimana kondisinya jadi sutradara yang skenarionya yang dibuat dari bahasa Indonesia, soalnya biasa kan aku pakai bahasa Inggris," pungkas Maxime Bouttier.

Film Kain Kafan Hitam sendiri akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 14 Februari 2019. Selain Maxime Bouttier, nama-nama lain yang juga turut bermain dalam film tersebut adalah Ajun Perwir, Haico, Sandy William, dan beberapa nama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading