Sukses

Entertainment

Bukan Konser atau Go Internasional, Ini Cita-Cita Andien di Musik

Fimela.com, Jakarta Nama Andien Aisyah sebagai solois memang tidak perlu diragukan kualitasnya. Berkarier hampir 20 tahun, perempuan 33 tahun itu sudah terbilang lengkap dari segi pencapaian, termasuk konser tunggal yang sudah terealisasikan beberapa tahun lalu.

Meski demikian, Andien tetap memiliki target dalam kariernya bermusik. Bukan sebuah konser megah atau berkarier di industri musik internasional, ibu satu anak itu memiliki sebuah mimpi lain yang ingin ia capai dalam beberapa tahun kedepan.

"Aku bercita-cita membuat lagu soal lingkungan, aku belum pernah tulis lagu itu. Maunya dalam beberapa tahun kedepan bisa terealisasi, (membuat lagu) tentang tumbuhan, alam," ungkap Andien di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Diakuinya, keinginan membuat lagu bertema lingkungan hidup terinspirasi dari salah satu legenda pop dunia, Michael Jackson dengan lagu Heal The World-nya yang sangat populer.

"Aku sangat terinspirasi dari lagu-lagu Michael Jackson. Gimana ia bercerita tentang kerusakan di bumi, harusnya manusia yang bertanggung jawab tapi kita ke mana? Itu yang mau aku sampaikan sih," tutur Andien.

Isu Lingkungan di Era Modern

Meski belum memiliki tema khusus terkait isu lingkungan yang akan ia angkat sebagai karya musik, namun Andien menilai ada beberapa hal yang terjadi di Indonesia yang cukup menarik. Isu modernisasi yang menggerus lahan terbuka hijau dianggapnya cocok untuk diangkat menjadi sebuah karya untuk menginspirasi banyak orang agar cinta pada lingkungan.

"(Tema-tema) Kayak lahan hijau yang samakin berkurang, gimana memandang tumbuhan dan hewan yang terpisah (dengan manusia) padahal kita diciptakan bersama mereka. Materi belum ada, tapi niat udah ada," pungkas Andien sambil tersenyum.

What's On Fimela
Loading