Sukses

Entertainment

Senang Olahraga Diving, Ini Tips dari Hamish Daud

Fimela.com, Jakarta Menyelam memang termasuk dalam olahraga berbahaya. Untuk melakukannya, butuh keterampilan khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan aktor Hamish Daud memiliki beberapa tips untuk mereka yang baru ingin mencoba melakukan olahraga diving.

Suami dari penyanyi Raisa itu memang diketahui sebagai public figure yang memiliki hobi menyelam. Bagi Hamish Daud, menyelam bukanlah olahraga yang bisa dilakukan sembarang orang. Menurutnya, sebelum terjun para diver, khususnya pemula harus terlebih dahulu mengerti tentang peralatan selam secara rinci.

"Yang paling penting harus ngerti dengan peralatan, agar kita kalau ada masalah kita ngerti dengan aman," ucap Hamish Daud di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Pelajaran mengenai seluk beluk penggunaan peralatan selam pun tak bisa didapat di sembarang tempat. Menurutnya, sebaiknya orang awam yang baru akan mencoba melakukan diving terlebih dahulu mengikuti kelas diving yang benar-benar kompeten. "Karena kelas diving itu belajar tentang peralatan dan dengan safety," terangnya.

Disamping itu, satu hal lain yang tak kalah penting harus dimiliki para peminat olahraga selam pemula adalah kemahiran berenang. Tak perlu jago, yang terpenting bagi Hamish Daud adalah ketenangan dan mengendalikan gerakan saat berada di bawah laut yang memiliki arus cukup kuat.

"Ya berenang sama diving penting, tapi banyak yang nggak jago renang tapi bisa diving. Berenang harus bisa pastinya, tapi nggak harus jago banget lah, yang penting sekolah yang bener," pungkas Hamish Daud.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading