Sukses

Entertainment

Cerita di Balik Kegemaran Kaka Slank Terhadap Dunia Bawah Laut Indonesia

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup musik Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka bercerita tentang awal mula dirinya menggemari olahraga menyelam. Hal itu terjadi secara tidak sengaja, sekitar 10 tahun lalu saat dirinya mendapat tantangan dari sebuah program televisi untuk melakukan hal yang terbilang ekstrem.

"Awalnya dulu, dulu itu ada acara tv kaya reality show yang nantangin public figure untuk melakukan hal gila, kemudian acara itu datengin gua, 'mas Kaka mau aksi gila apa nih?" kata Kaka Slank di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

"Gua waktu itu asal sebut, gua bilang, 'nyelem sama hiu' dan dijadiin, nyelem di Seaworld sama hiu di aquarium bulet itu. Setelah itu seneng sama diving," ungkap Kaka.

Semenjak itu, pria 45 tahun tersebut jadi memiliki ketertarikan lebih terhadap dunia bawah laut. Ia pun memutuskan untuk mengambil lisensi menyelam guna mengakomodir hobi menyelamnya.

Selama 9 tahun menjalani kegemarannya pada diving, Kaka pun mengaku sudah meng-eksplore banyak laut di Indonesia. Ia menilai, keindahan alam bawah laut Indonesia tak akan pernah habis untuk dinikmati sehingga tak punya niatan untuk menjelajahi lautan di luar Indonesia.

"Gua sampai nggak mau diving di luar negeri. Karena di Indonesia diving udah packing the best men, dari googling aja udah paling the best. Gua udah diving dari Sabang sampai Merauke, dan emang ada beberapa yang belum, nggak akan bisa abis juga. Jadi nggak ada niat ke luar juga. Dari sembilan tahun aja belum abis di Indonesia. Masih banyak yang mau didatengin," terang Kaka.

Cinta Laut

Bahkan, kecintaan Kaka terhadap alam bawah laut di Indonesia pun membuatnya terus meng-eksplore hal-hal lain yang bisa dinikmati di dalam laut. Dalam beberapa tahun terakhir, pria berambut ikal itu mengaku gemar mencari tempat-tempat baru untuk diving yang jarang dikunjungi para diver pada umumnya.

"Gua mau (diving) keliling Indonesia, kalau bisa spot yang belum ada pun gua samperin. Karena beberapa tahun terakhir, gua diving bukan di tempat normal diving, gua kayak di tempat pemancingan gitu, sekarang gua diving di tempat-tempat yang nggak biasa. Itu biasanya underwater-nya gila, bagus, karena emang ikannya banyak," tutur Kaka.

Tempat Impian

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, terlebih caranya meng-eksplorasi alam bawah laut Indonesia yang tak biasa, ternyata Kaka masih memiliki beberapa list sebagai tempat yang ingin ia lihat keindahannya. Rencananya, tahun ini Kakak akan mengunjungi beberapa perairan yang cukup membuatnya penasaran.

"Gua dari dulu ngincer kepulauan Alor, ngincer Natuna, terus Rote juga belum, pulau Banda ke bawah lagi, Kei itu belum. Dan mungkin yang paling deket ada yang ngajakin gua ke Maratua, Derawan," pungkas Kaka Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading