Sukses

Entertainment

Makna Kartini Bagi Dewi Gita

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Dewi Gita memiliki makna tersendiri di hari Kartini yang jatuh setiap tanggal pada 21 April. Menurutnya, tak hanya RA Kartini saja yang memperjuangkan emansipasi perempuan, namun hampir semua perempuan di Indonesia.

"Kalau buat saya sih, bukan hanya Kartini, banyak juga pahlawan-pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi dan sebagainya, kayak Dewi Sartika, banyak lah di tiap daerah punya pejuang wanita," ujar Dewi Gita saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Untuk memaknai hari Kartini sendiri, istri dari Armand Maulana itu mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya perempuan tanah air yang juga memperjuangkan kesetaraan gender di masa kini.

"Memaknainya adalah dengan bersysukur dengan adanya orang-orang seperti kartini, dan pahlawan-pahlawan perempuan lain yang memperjuangkan emansipasi karena di dalam pekerjaan, hingga perempuan jadi satu level. Tapi tak melebihi kodratnya. Itu satu hal yang harus disyukuri," tuturnya.

Tak lupa, ibu satu anak itu juga sangat beryukur dengan RA Kartini yang memelopori emansipasi perempuan pada zamannya. Sehingga kini, perempuan Indonesia bisa merasakan dampak positifnya.

"Bersyukur sama pejuang yang dulu, kalau tak ada yang mendahului, mungkin kita tak akan seperti ini. Tetap kita sebagai wanita harus tahu batas kodratnya sebagai perempuan gimana," tutur Dewi Gita.

Dewi juga memberikan semangat para para perempuan tanah air untuk tidak pantang mundur untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Satu diantaranya dengan mendidik anak-anaknya kelak.

"Semangat terus buat mereka para perempuan pantang mundur, terus mau bekerja dan membangun untuk negata ini. Terus mendidik anak-anak dengab luar biasa. Apalagi saya mau banget. Saya tahu mereka bekerja di luar sana tapi tetap bisa menjadi ibu sejati di dalam rumah luar biasa, semangat terus jadikan keluarga sebagai investasi luar biasa," tegas Dewi Gita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading