Sukses

Entertainment

Perjuangan Chris Hemsworth Agar Cocok Berperan sebagai Thor

Fimela.com, Jakarta Setiap aktor mendapat tantangan untuk memerankan karakter dalam film. Tak jarang mereka harus mengubah penampilan secara signifikan bahkan ekstrem. Hal ini juga yang dilakukan Chris Hemsworth untuk berperan sebagai Thor dalam film Avengers: Endgame.

Luke Zocchi, sang pelatih pribadi, membocorkan menu latihan Hemsworth. Dia berkata, menu latihan Thor untuk Avangers: Endgame berbeda dengan sebelumnya. Biasanya, latihan banyak diisi dengan angkat beban yang cukup berat dengan pengisolasian serta istirahat panjang di antaranya.

"Olahraga untuk Endgame umumnya tak lebih dari satu jam, menargetkan dua kelompok otot per sesi. Kami membatasi hingga empat latihan per kelompok otot dengan beban berat dan sekitar 12 kali repetisi," jelas Zocchi dikutip dari Daily Mail.

 

Latihan tersebut, kata Zocchi, bukan perkara jumlah intensitas yang meningkat, melainkan latihan yang lebih cerdas. Sesi latihan dibagi ke dalam beberapa titik fokus antara lain dada dan bisep, punggung dan trisep, serta kaki dan pundak. Zocchi mengatakan, siapa pun bisa mengikuti menu latihan ala Thor ini.

Rancangan menu latihan sedemikian rupa tak akan sempurna jika tidak diimbangi dengan asupan makanan yang sesuai. Sergio Perera, koki sekaligus ahli gizi, menjelaskan bahwa Chris Hemsworth membangun otot dengan menambah konsumsi daging merah.

 

Diet Ketat

Jumlah karbohidrat seperti nasi tim, barley, pasta yang bersumber dari biji-bijian utuh dan roti pun mengalami penambahan porsi. Perera menambahkan, Hemsworth biasanya mengonsumsi sumber makanan ini selama hari latihan. Hemsworth juga diketahui mengurangi asupan saat malam hari.

"Ini kadang cukup menantang untuk menjaga asupan kalori tetap banyak, sehingga dia menambah asupan dengan jus hijau yang mengandung sayuran, lemak, dan protein berbasis tanaman," ujarnya.

 

Kerja Keras

Karakter Thor dalam film Avengers: Endgame yang diperankan oleh Chris Hemsworth berbeda dengan karakter superhero yang lain. Thor bisa diibaratkan pria gagah perkasa yang memiliki otot dan badan besar. Chris Hemsworth berhasil membangun karakternya dengan baik kali ini.

What's On Fimela
Loading