Sukses

Entertainment

Avengers: Endgame Menyalip Titanic, James Cameron Beri Ucapan Selamat

Fimela.com, Jakarta Sutradara film Titanic, James Cameron memberikan ucapan selamat kepada tim Marvel atas pencapaian film Avengers: Endgame. Film Avengers: Endgame resmi menjadi film terlaris kedua di dunia sepanjang masa. Posisi itu sebelumnya ditempati oleh Titanic yang juga melegenda.

Dikutip dari dilansir dari Variety, selama dua minggu penayangan, Avengers: Endgame sukses membukukan pendapatan $2,188 miliar atau sekitar Rp 31,1 triliun. Film superhero tentang perjuangan Captain America dkk melawan Thanos ini mengungguli Titanic dengan beda pendapatan $1 juta.

 

Pada hari Rabu (8/5), Cameron memberikan ucapan selamat kepada tim Marvel melalui twitter. "Untuk Kevin dan semua orang di Marvel. Sebuah gunung es menenggelamkan Titanic nyata. Dibutuhkan Avengers untuk menenggelamkan Titanic saya. Semua orang di sini di Lightstorm Entertainment salut dengan prestasi luar biasa Anda. Anda telah menunjukkan bahwa industri film tidak hanya hidup dan sehat, ini lebih besar dari sebelumnya!"

Pemasukan Avengers: Endgame di Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan lalu mencapai USD 145,8 juta atau Rp 2 triliun (USD 1 = Rp 14.329). Sementara, pemasukan global film ini mencapai USD 282,2 juta (Rp 4 triliun).

 

Dengan ini, total keuntungan yang dipanen Avengers: Endgame sudah mencapai USD 2,1 miliar (Rp 30 triliun). Angka itu sudah makin tipis dari pendapatan film terlaris sepanjang masa: Avatar.

Melihat usia rilis film yang baru dua minggu, ada kemungkinan besar film Avengers: Endgame akan menjadi terlaris nomor satu sepanjang masa yang dipegang oleh Avatar. Film terlaris sepanjang masa masih film yang disutradarai James Cameron dengan rekor pendapatan $ 2,8 miliar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading