Sukses

Entertainment

4 Video Klip Musik Indonesia yang Bisa Buatmu Senyum-Senyum Sendiri

Fimela.com, Jakarta Pada era 80, 90 hingga 2000an, video klip menjadi salah satu aspek penting yang jadi kebanggaan para musisi. Di era yang serba digital ini trennya pun masih bertahan meski tak lagi segetol dulu.

Seiring berkembangnya social media, tren video klip perlahan mulai tersaingi dengan konsep video lirik. Dengan effort yang lebih minim, hasil yang didapat bisa jadi lebih besar ketimbang music video yang 'konvensional'.

Akan tetapi masih banyak musisi juga yang melihat video klip sebagai hal yang esensial bagi musik mereka. Bahkan tak sedikit yang sukses mencuri perhatian justru karena video klipnya, seperti Payung Teduh dengan lagu Akad-nya yang fenomenal.

Indonesia pun tak kekurang sineas atau sutradara yang mumpuni dalam mengemas video klip. Bahkan saking lihainya, mereka berhasil menyatukan nyawa dengan lagu yang berakibat fans senyum-senyum sendiri ketika menyaksikannya.

Berikut sejumlah video klip musisi Indonesia yang akan buat kamu terpikat, jatuh hati hingga menyadari betapa kerennya karya-karya anak bangsa. Enjoy!

Adu Rayu

Kolaborasi musikal yang menarik terjadi antara Tulus, Glenn Fredly dan Yovie Widianto di lagu Adu Rayu. Selain liriknya yang buat penikmat musik campur aduk emosinya, faktor video klip juga punya peranan penting.

Bagaimana tidak, cerita klip lagu ini dikemas layaknya film pendek. Bintangnya pun tak main-main, sebut saja Nicholas Saputra, Velove Vexia dan Chicco Jerikho yang membuat klip ini sangat berkesan.

Upaya Maksimal

Sempat meraih masa emas, lalu jatuh hingga bangkit lagi, The Rain kini punya strategi kuat dalam berkarya. Lagu-lagu yang mereka buat memiliki ciri khas lirik serta pemilihan judul yang unik.

Namun formula khusus juga diterapkan dalam penggarapan video klip lagu-lagu mereka. Tak perlu sutradara atau model bayaran mahal, The Rain mampu menyajikan kebaperan maksimal dengan visualnya. Yang terbaru harus kamu cek, yakni Upaya Maksimal yang pastinya bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Never Get Better

Band yang satu ini memang cukup langka di Indonesia. Mereka adalah Reality Club yang vokalisnya banyak dikenal di kalangan millennials, yakni Kittendust atau Fathia Izzati.

Di lagu Never Get Better mereka bekerja sama dengan Agung Hapsah yang jadi sutradara klipnya. Alhasil dengan konsep yang tak biasa, serta musik yang berkarakter, rasanya susah untuk tidak menyukai video klip tersebut. 

Bicara

Tak kalah memikat, The Overtunes juga hadirkan karya yang diminati kalangan remaja. Lagu berjudul Bicara turut menghadirkan Monita Tahalea yang beradu vokal dengan Mikha Angelo.

Lagu ini juga dibarengi dengan video klip ala negeri dongeng yang manis dan sinematik. Kolaborasi ini pun telah mendatangkan jutaan views sejak rilis 2018 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading