Sukses

Entertainment

Irfan Hakim Kaget Anaknya Jadi Imam Salat Tarawih

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Irfan Hakim mengaku kaget sekaligus bangga dengan putra keempat nya, Chafidz Djalu Hakim. Meski masih belum genap lima tahun, namun Djalu sudah berani menjadi imam salat tarawih.

Pria kelahiran Bandung itu pun tak menyangka bahwa putranya bisa menjadi imam tarawih, mengingat Djalu belum terlalu fasih dan lancar dalam membaca Al-Quran.

“Ya itu mengejutkan buat saya pribadi, meski belum terlalu lancar bacaannya. Tapi, yang paling penting juga memberikan contoh baik buat lainnya,” ujar Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut, Irfan Hakim pun menceritakan kronologinya. Kala itu, dirinya baru saja pulang kerja. Kemudian ia melihat sang anak menjadi imam solat untuk teman-teman kakak nya, Rakana Hakim dan Raina Hakim, saat ada acara buka puasa bersama di rumahnya.

"Jadi suatu hari saya pulang syuting habis buka puasa, terus baru tahu kalau di rumah itu ada buka puasa bersama, teman-temannya Rakana dan Raina. Tiba-tiba saya lihat, Djalu usia 4,5 tahun jadi imam salat tarawih dan yang diimami adalah lebih tua dari dia,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, akhirnya Irfan mengabadikan momen Hakim tersebut dengan menggunakan ponsel miliknya. Kemudian, ia publish di akun YouTube dengan tujuan untuk berdakwah.

"Terharu aja sampai saya videoin, karena videonya juga pakai kamera handphone dan saya share di Youtube untuk dakwah saya dalam bentuk seperti itu. Ternyata anakku bisa seperti itu juga. Tiba-tiba saya kaget, kok anakku bisa jadi imam, terharu dan keren banget dan bangga," kata Irfan Hakim.

Tak Banyak Membatasi

Melihat apa yang terjadi pada buah hatinya, nantinya Irfan juga takkan membatasi anaknya dalam segala hal yang ingin dilakukan. Namun menurut Irfan semua harus sesuai di jalan yang benar.

"Jadi selama masih ada di koridor yang positif semua didukung, tidak melanggar agama, tidak melanggar norma, ya kita dukung semuanya jadi kita hanya mendampingi apapun. yang penting agama jadi nomor satu," ucap Irfan Hakim.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading