Sukses

Entertainment

Westlife dan K-Pop, Motivasi Mawar de Jongh Terjun ke Musik

Fimela.com, Jakarta Mawar Eva de Jongh sedang menikmati kariernya di dunia entertainment. Ia terjun ke dua 'kolam' sekaligus, yakni sebagai aktris serta penyanyi solo.

Gadis keturunan Medan-Belanda ini sebelumnya memang lebih banyak membintangi FTV dan layar lebar. Tercatat lima judul film mencantumkan namanya sebagai salah satu cast.

Namun Mawar juga membuktikan keseriusannya di dunia tarik suara. Saat ini ia telah mengoleksi dua single, yakni Heartbeat dan lagu terbarunya, Lebih Dari Egoku.

Mawar de Jongh mengaku mencintai musik sejak kecil. Hal itu tak lepas dari keluarganya yang memberi asupan musik, terutama sang ayah, Bastian de Jongh.

Dari Westlife hingga EXO

Mawar Eva de Jongh menghabiskan masa kecilnya di Medan. Namun sang ayah juga memperkenalkan musik Belanda dan beberapa musisi favoritnya.

"Aku suka nyanyi udah dari kecil. Suka didengerin lagu grup musik Belanda gitu, yang lumayan sering diputerin. Aku juga suka denger Westlife, tapi kalau yang bener-bener memotivasi aku jadi penyanyi karena K-Pop sih," ujar Mawar de Jongh ditemui di kantor Trinity Optima Production, Melawai Jakarta Selatan belum lama ini.

Membahas lebih lanjut tentang K-Pop, Mawar memang punya grup idola. "Dulu ngikutin EXO, dan aku suka banget sama Baekhyun. Kayanya cuma dia yang bisa bikin aku teriak histeris, hehe," sambungnya.

Eksplorasi Musik

Sebagai pendatang baru, Mawar de Jongh mencoba eksplorasi di musik. Single debut Heartbeat mengolah sisi RnB dan elektronik, di mana ia berkolaborasi dengan Julian Jacob.

Di single kedua, Lebih Dari Egoku, Mawar mencoba sesuatu yang lain. Kali ini ia mengandalkan lirik melankolis dengan iringan musik yang lebih ballad.

"Lagu ini menceritakan seseorang yang lebih mentingin pasangannya daripada egonya. Nggak pernah ngalamin sih, tapi kalo dalam konteks nggak pengen kehilangan temen aku pernah," ujar Mawar.

Wujudkan semangat Grow Fearless dengan mengikuti FIMELA FEST 2019, yang akan digelar 16 dan 17 November. Klik di sini untuk ikutan.

Simak juga video menarik pilihan redaksi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading