Sukses

Entertainment

Butuh Regenerasi, Rian D'Masiv Putuskan jadi Produser

Fimela.com, Jakarta Nama Rian Ekky Pradipta sudah cukup punya segudang pengalaman di industri musik tanah air. Ia bersama grup band D'Masiv sudah lebih dari satu dekade menghasilkan karya musik yang populet di masyarakat. Kini, Rian pun merasa perlu adanya regenerasi.

Salah satu langkah Rian D'Masiv untuk memuluskan hal tersebut ialah dengan menjadi produser. Ia bersama Kiki, gitaris D'Masiv sekaligus adik kandungnya pun dengan bangga memperkenalkan lima orang personel band asuhannya yang tergabung dalam Hidup Band.

"Sebanaranya jujur ketika memproduseri mereka saya nggak mikir laku apa nggak, yang saya kasih adalah semangat berkarya. Sekarang media juga banyak, sudah era digital, semua bebas milih, jadi ya berkarya aja jangan takut ada yang nggak dengerin," ucap Rian D'Masiv saat memperkenalkan Hidup Band di kantor Melon Indonesia, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

"Kita juga butuh regenerasi, harus ada lagi band dari Ciledug. Saya pengin ekosistem tetap ada karena masih banyak musisi berbakat di Ciledug. Jadi regenerasi itu nggak boleh putus," tutur vokalis D'Masiv kemudian.

Proses Perkenalan

Lebih lanjut, Rian D'Masiv juga menuturkan awal perkenalannya dengan Hidup Band yang terbilang cukup unik. Menurut Rian, Zikra, salah satu personel Hidup Band cukup gigih memintanya untuk mendengar karya mereka. Dari situ lah Rian tertarik untuk memproduseri band asal Ciledug tersebut.

"Pertama saya kenal Zikra, jadi dia gigih banget mendemokan lagu-lagunya. Zikra ini sering mention di IG dan dilakukan berkali-kali tapi saya nggak lihat, sampai akhirnya iseng buka DM kok didengar notasinya nggak seperti kebanyakan orang, ada karakter. Akhirnya kita ketemu pertama kali dan dia cepat tanggap kalau saya ngasih masukan, bisa paham kalau saya kasih masukan. Setelah itu ketika workshop ada unsur-unsur musik lain dan saya pikir bakal ada warna nih kalau dikelola," terang Rian.

Tak Dompleng Popularitas

Di bawah arahan Rian D'Masiv yang memiliki segudang pengalaman, grup band yang beranggotakan Zikra (Vokal), Deden (Gitar), Bewok (Bass), Moniq (Gitar) dan Devi (Drum)  tersebut itu pun tengah meretas jalan di industri musik tanah air lewat single perdana berjudul Ruang Maaf yang termasuk dalam EP mereka yang diberi judul Hidup Adalah.

Meski dimentori langsung oleh Rian dan Kiki dari D'Masiv, mereka sama sekali tak berniat untuk mendompleng popularitas para seniornya. Hidup Band pun berharap atas segala petuah dan pengalaman yang dibagikan Rian dan Kiki, mereka bisa menembus belantika musik tanah air yang tengah ramai oleh para solois berbakat.

"Kalau ke depannya mungkin ada yang bilang kita ngedompleng ya kita berusaha membuat karya yang original dari kami," ungkap Zikra sang vokalis.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading