Sukses

Entertainment

Artika Sari Devi dan Baim Punya Ritual Guna Menjaga Keharmonisan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Artika Sari Devi dan suaminya, Baim sudah menjalani biduk rumah tangga selama 11 tahun. Pernikahan mereka pun sudah dikaruniai dua orang anak bernama Zoe dan Ebie. Keharmonisan di keluarga mereka ternyata tak terlepas dari ritual wajib yang selalu dilakukan hampir setiap hari.

Menurut Artika Sari Devi, disela-sela kesibukannya dan sang suami, mereka berdua selalu menyempatkan untuk berkumpul saat sore hari. Hal tersebut guna berbagi cerita dengan dua anaknya tentang keseharian yang dijalani.

"Setiap pukul empat sore, setelah anak-anak pulang sekolah dan sudah mandi, kami kumpul sambil makan buah atau snacking. Kami cek PR mereka dan saling bercerita," ungkap Artika Sari Devi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

"Aku tanya apa yang bikin mereka senang hari itu untuk menciptakan sense of belonging antara anggota keluarga dan melatih kemampuan mereka berbicara," tambahnya kemudian.

Sebelum Tidur

Diskusi yang terjadi dikeluarga Artika Sari Devi dan Baim The Dance Company pun berlanjut sebelum masing-masing bergegas tidur. Momen tersebut menjadi ajang masing-masing anggota keluarga untuk saling menilai dan intropeksi diri.

"Saya minta mereka menilai saya seperti apa belakangan ini. Apakah saya lagi jarang senyum, jarang masak atau kurang apa misalnya," kata mantn Puteri Indonesia tersebut.

Maksimalkan Waktu

Bagi Artika, momen kebersamaan dengan anak-anaknya merupakan hal penting yang harus disempatkan ditengah kesibukannya dan sang suami. Ia sadar, seiring berjalannya waktu, momen berbagi cerita dengan anak akan semakin sulit seiring keinginan anak yang sudah semakin dewasa untuk memiliki privasi dari orangtuanya.

"Waktu tidak bisa diulang, anak-anak cepat sekali tumbuhnya. Saya mau habiskan waktu sebisa mungkin agar mereka kelak punya kenangan indah bersama keluarga," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading