Sukses

Entertainment

Daftar Girlband K-Pop Terpopuler Desember 2019 Dirilis, Siapa Saja?

Fimela.com, Jakarta Bulan Desember 2019 menghadirkan sejumlah kejutan, termasuk di daftar girl group K-Pop terpopuler. Seperti data yang dirilis oleh Korean Business Institute baru-baru ini, menunjukkan hasil berbeda.

Data tersebut diperoleh dari riset dan survey yang dilakukan mulai dari pertengahan November hingga pertengahan Desember kemarin. Posisi puncak dihuni oleh grup enerjik yang selama ini cukup underrated, yakni Mamamoo.

Grup yang diperkuat Hwasa, Solar, Moonbyul dan Wheein menduduki posisi puncak dengan perolehan suara 67,60 persen atau 9.928.929 lembar data. Mereka unggul tipis dari grup di peringkat kedua yakni (G)I-DLE yang meraih 9.757.832 lembar.

Hasil Mengejutkan

Agak mengejutkan karena dua posisi teratas tidak diraih oleh grup yang berasal dari agensi raksasa. BLACKPINK meraih posisi yang cukup baik meski tidak terlalu memuaskan.

Jennie dkk berada di urutan ketiga girl group terpopuler Desember 2019, Hal ini dirasa cukup wajar mengingat minimnya aktivitas mereka dalam merilis karya di tahun ini. BLACKPINK memang sedang fokus dengan tur mereka di beberapa negara.

Daftar 10 Besar

Berikut 10 besar girlband K-Pop terpopuler di bulan Desember. Ada di urutan keberapa grup idolamu?

1. Mamamoo

2. (G)I-DLE

3. BLACKPINK

4. TWICE

5. Red Velvet

6. SNSD

7. AOA

8. Oh My Girl

9. WJSN

10. Momoland

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading