Sukses

Entertainment

Kronologi Meninggalnya Ria Irawan Menurut Suami

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020) pagi. Jenazah Ria Irawan saat ini sudah berada di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk disemayamkan. Ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat saat menjalani perawatan terkait penyakit kanker yang diidapnya.

Mayky Wongkar, suami Ria Irawan menceritakan saat-saat terakhir dirinya mendampingi sang istri sebelum meninggal dunia. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, kondisi kesehatan Ria Irawan memang dikatakan semakin menurun.

"Pukul 04:00 WIB gue ninggalin dia (Ria) buat sholat subuh, tapi gue nggak ninggalin dia sendirian sih karena kan beberapa hari ini keluarga ada di sekitar gue sama Ria, ngebantu juga karena ngelihat kondisi Ria pas masuk kan udah yang ketiga kalinya, jadi kondisinya udah yang nggak seperti biasanya. Udah sakit lah, sesak lah khususnya juga dibagian paru-paru" ungkap Mayky Wongkar di rumah duka, Senin (6/1/2020).

"Pas gue balik semua udah pada nangis, suster udah bilang kayaknya udah nggak nafas," tambah Mayky Wongkar.

Menurun Beberapa Hari Ini

Menurut Mayky, kondisi Ria Irawan yang terakhir kali menurun sejak beberapa hari terakhir disebabkan oleh kendala di bagian paru-parunya. Padahal sebelum itu, istrinya sudah berangsur pulih dan sempat berlibur ke pulau Dewata, Bali.

"Cuma di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan dia, tiba-tiba langsung sesak nafas dan nyeri banget setengah badannya itu. Akhirnya bawa ke IGD hari kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam jumat sampai sana dironsen ternyata setengah paru dia udah kelelep," paparnya.

Sedot Cairan

Sedianya, hari ini Ria Irawan akan menjalani sedot cairan yang ada di paru-parunya. Sayangnya takdir berkata lain, Ria Irawan harus meninggal dunia sebelum menjalani tindakan tersebut.

"Dokter bilang, 'hari senin ini, mau kayak dimasukin alat kamera kecil gitu buat nyari sumber kankernya itu dimasukin ke paru,' pokoknya harus nyari sumbernya itu, soalnya kan sedot terus tapi tumbuh lagi dan nggak baik buat paru dia, eh nggak lama ya gitu lah (meninggal) tadi subuh jam 04:00," pungkas Mayky Wongkar.

Saat ini jenazah Ria Irawan masih disemayamkan di rumah duka. Rencananya, ia akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selepas sholat zuhur.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading