Sukses

Entertainment

Sel Kanker Merambah ke Paru-Paru, Penyebab Meninggalnya Ria Irawan

Fimela.com, Jakarta Aktris Ria Irawan memang sudah beberapa tahun terakhir berjuang melawan kanker yang menjalar di tubuhnya. Dan penyebab ia meninggal dunia pada Senin (6/1/2020) pagi, lantaran sel kanker yang ada di tubuh Ria Irawan sudah menenggelamkan bagian paru-parunya.

Hal tersebut dijelaskan Mayky Wongkar, suami Ria Irawan yang mendampingi sang istri di hari-hari terakhirnya. Menurutnya, sel kanker yang masuk ke bagian paru-paru Ria Irawan cukup agresif sehingga perkembangannya sulit untuk dikendalikan.

"Di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan dia gila banget,btiba-tiba langsung sesak napas dan nyeri banget setengah badannya itu," ungkap Mayky Wongkar.

Kondisi itu pula lah yang kembali memaksa Ria Irawan kembali masuk ke RSCM beberapa hari lalu untuk menjalani sejumlah perawatan sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Paru-parunya udah tenggelam setengah sama cairan (kanker) itu. Jadi Ria Irawan bernapas pun udah susah, nggak kayak orang normal, parunya nggak bisa mompa, kalau nafas kayak ada suara air gitu," pungkas Mayky Wongkar.

Sosok yang Penuh Semangat

Menurut Sha Ine Febrianti, Ria Irawan merupakan sosok yang punya semangat tinggi untuk sembuh dari penyakit kankernya. "Dia itu sosok yang unik, optimis dan bersyukur terakhir ketemu beliau beberapa hari yang lalu. Dia semangat sehat dan saya senang banget karena dia selalu survive," ucap Sha Ine Febrianti di rumah duka.

"Aku lihat mbak Ria sosok yang inspiratif. Beliau ini sosok yang pasti bisa jadi contoh para penderita kanker dan pasti bakal merindukan beliau yang ceria, yang cuek, yang selalu ceplas-ceplos tapi baik hati," lanjutnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading