Sukses

Entertainment

Stres Jadi Ibu Baru? Ini Tips Ampuh ala Poppy Sovia

Fimela.com, Jakarta Aktris Poppy Sovia mengaku sejak memiliki anak, beberapa pola hidupnya mengalami perubahan. Sebagai seorang ibu, ia sebisa mungkin akan selalu berada di samping sang buah hati yang saat ini masih berusia 8 bulan. Meski begitu, hal tersebut tak serta merta membuatnya kehilangan momen 'me time'.

Menurut perempuan 35 tahun itu, sesibuk apapun seorang ibu mengurus anak, memiliki waktu khusus untuk memanjakan diri tetaplah penting. Hal tersebut tak lain guna mencegah terjadinya stress dalam diri sang ibu lantaran terlalu sibuk mengurus anak-anaknya.

"Setiap ibu emang harus ada me time-nya, jangan sampe ngurus bayi terus, cape, ujung-ujungnya nggak mikirin diri sendiri, itu bisa stress banget," kata Poppy Sovia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

"Jadi mesti ada ke mall, minimal baca buku, makan makanan enak, itu bisa istirahat," lanjutnya.

Pengalaman Pribadi

Lebih lanjut, menurut istri dari Ahmad Gaussoki itu, dirinya pun sempat berada di fase tersebut. Saat awal-awal menjadi seorang ibu, Poppy mengaku sering mengeluh pada sang suami jika dirinya lelah menjaga June, panggilan anak perempuannya.

Meski begitu, insting seorang ibu yang dimiliki Poppy Sovia pun akhirnya berbicara. Meski lelah dan sempat stress, namun demi sang buah hati, semuanya itu bisa diatasi.

"Aku sering kan mengeluh (sama suami). Jadi misalnya bayi di kamar ini, aku mau kabur ke kamar lain, tapi balik lagi. Soalnya June ini susah dipegang orang, jadi harus mamanya lagi, mamanya lagi," akunya.

Tips

Berbekal dari pengalamannya tersebut, Poppy Sovia pun berbagi tips untuk para ibu baru yang kerap merasakan lelah mengurus anak. Selain harus memiliki waktu memanjakan diri, hal lain yang tak kalah penting ialah berkeluh kesah pada orang sekitar.

"Ketika baru punya anak, kalau stress, jangan disimpen sendiri, berbagi sama suami, sama orangtua. Kalau butuh bantuan karena terlalu cape dan kayak nggak punya waktu sendiri, itu jangan ragu buat komunikasiin sama suami, minta bantuan. Terus kalau pun sampai di titik baby blues, depresi, kalau butuh tindakan untuk ditangani sama profesional nggak apa-apa, kita ke dokter aja, bilang," tandas Poppy Sovia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading