Sukses

Entertainment

BCL Kenang Perjalanan Cintanya dengan Ashraf Sinclair di Konser Ronan Keating

Fimela.com, Jakarta Bunga Citra Lestari kembali menjalani aktifitasnya sebagai penyanyi pasca berkabung atas meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair. Sabtu (29/2/2020) malam, ia tampil menjadi salah satu pengisi acara konser bertajuk Romantic Valentine Concert With Ronan Keating bersama dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Pullman, kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat itu, BCL tampil anggun menggunakan pakaian bernuansa hitam. Senyumnya pun tampak mengembang saat pertama kali naik ke atas panggung dan berduet dengan Christian Bautista membawakan lagu Tetaplah Di Hatiku.

"Tepuk tangan yang lebih hangat buat Christian Bautista. Dia menguatkan saya di momen-momen yang masih membingungkan untuk saya," ungkap BCL.

Memori 'Tentang Kamu'

Selepas berduet, BCL pun tampil seorang diri. Lagu pertama yang ia bawakan sebagai solois malam itu ialah lagu berjudul Tentang Kamu. Lagu itu, menurut BCL adalah salah satu yang menjadi saksi perjalanan cintanya dengan Ashraf Sinclair.

"Lagu ini punya memori buat saya, lagu saya sama Ashraf dari pacaran," kata BCL.

"Ini perasaan saya, saat saya merasakan cinta tapi belum tau ini orang maunya apa sih. Saat kita masih deg-degan, masih bingung. Ini untuk semua yang punya memori juga dengan lagu ini," jelasnya sebelum membawakan lagu Tentang Kamu.

Saat membawakan lagu Tentang Kamu, BCL seolah kembali mengulang masa-masa indahnya dengan Ashraf. Beberapa kali ia tampak memejamkan mata seperti tengah mengingat momen bersama sang suami.

Momen Haru

Setelah itu, garis wajahnya BCL pun perlahan berubah. Sempat mengumbar senyum di awal kemunculannya di pangging, ia kembali terlihat bersedih meski berusaha menutupinya dengan beberapa candaan.

"Mudah-mudahan nggak pada sedih ya. Aku nggak pernah sedeg-degan ini sih kalau ngomong," tutur ibu satu anak tersebut.

Momen haru pun akhirnya benar-benar terjadi saat BCL membawakan lagu yang menjadi Original Soundtrack film Habibie & Ainun berjudul Cinta Sejati. Sebelum memulai, ia mencurahkan perasaannya pada ratusan penonton yang hadir.

"Lagu berikut ini, saya selalu ngomong kalau saya punya lagu cinta yang punya meaning buat saya, kisah tentang Habibie & Ainun. Saya tidak menyangka lagu ini punya personal meaning buat saya. Saya nggak menyangka secepat ini saya ditinggal cita sejati saya," ucapnya.

Penuh Penghayatan

Lagu Cinta Sejati lantas dibawakan BCL dengan penuh penghayatan. Sama seperti sebelumnya, ia terlihat semakin sering memejamkan mata seperti tengah membayangkan sosok Ashraf Sinclair yang sudah berpulang.

Bahkan, di salah satu part lagu, suara BCL mendadak lirih, dengan air mata yang mulai menggenang. Sontak, penonton yang menyaksikan momen haru itu pun bertepuk tangan seolah ingin menyemangati BCL yang masih terpukul atas meninggalnya Ashraf Sinclair.

"Makasih. Saya minta tepuk tangannya untuk semua di sini. Ini (respect penggemar) alasan kenapa saya harus bisa berjalan terus," ungkapnya menguatkan diri, namun tetap sambil meneteskan air mata.

Simak Juga Video Menarik Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading